Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditinggal Lima Menit, Suzuki Satria FU Lenyap dari Teras Rumah
Oleh : Gokli Nainggolan
Rabu | 18-06-2014 | 12:08 WIB
ilustrasi curanmor.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Yeni Indra Wati, warga Kavling Sagulung Baru Blok T, hanya bisa pasrah mengetahui sepeda motor Suzuki Satria Fu BP 6933 FQ miliknya raib dari teras rumah. Padahal, motor tersebut diparkir dengan posisi stang terkunci pada Rabu (18/6/2014) pagi.

Wanita berusia 34 tahunan itu mendatangi Mapolsek Sagulung didampingi suaminya untuk membuat laporan. Menurutnya, motor tersebut hilang sekitar pukul 05.40 WIB setelah suaminya yang tak disebut namanya baru saja selesai membersihkan motor itu.

"Pagi hari suami saya nyuci motor itu karena mau dipakai antar anak ke sekolah. Sambil nunggu anak mandi, suami saya nonton bola sekejap. Tak sampai lima menit, motor itu sudah hilang," ujar Yeni di Mapolsek Sagulung, yang diamini suaminya.

Wanita asal Sumatera Barat itu menambahkan, hilangnya sepeda motor itu membuatnya mengalami kerugian sekitar Rp19 juta. Memang, katanya motor itu masih kredit. "Padahal kreditnya tinggal tiga bulan lagi," katanya kesal.

Tak hanya Yeni, di daerah Sagulung sudah banyak warga yang kehilangan sepeda motor. Dari data yang dihimpun, motor yang menjadi incaran maling jenis Suzuki Satria Fu dan motor jenis matik. Disebut, dua jenis sepeda motor ini yang paling gampang dicuri dan paling cepat laku dijual. (*)

Editor: Roelan