Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Toko Mas Elite Gold Dibobol, Isi Brankas Gagal Digondol
Oleh : Roni Ginting/TN
Senin | 30-05-2011 | 14:41 WIB

Batam, batamtoday - Toko Emas Elite Gold Tenant di Plasa Top 100 Batu Aji, Batam, dibobol maling, Senin dini hari, 30 Mei 2011, sejumlah uang dan barang berharga berhasil dibawa maling, namun beruntung isi brankas yang berisi emas gagal digondol maling.

Pemilik toko, Hendri, mengaku baru mengetahui tokonya dibobol maling pada siang ini. sekitar pukul 12.00, ketika dia mencari laptopnya, namun dia melihat laptopnya tidak ada. Dia juga tidak menemukan peralatan tes emas yang biasanya terletak di sudut tokonya.

Sadar toko emasnya sudah dimasuki orang, maka dia membuka rekaman CCTV yang memang dia pasang di dalam tokonya. Dan betul saja, dalam rekaman CCTV terlihat jelas ada dua orang yang telah menyatroni tokonya, yang berdasar data di CCTV, itu terjadi sekitar pukul 01.05 dini hari.

"Ya, dari rekaman itu jelas terlihat, pelakunya dua orang, dan toko saya dibobol maling dini harin tadi sekitar pukul satu pagi,"kata dia kepada batamtoday di Maposlek Batu Aji.

Atas peristiwa itu Hendri kemudian melaporkan musibah yang menimpanya ke Polsek Batu Aji. Kepada polisi dia mengaku mengalami kerugian sekitar Rp20 juta yang terdiri dari sebuah alat test emas seharga Rp15 juta, sebuah laptop merek Accer, dan uang sebesar Rp500 ribu.

"Untung maling gak bisa membobol brankas saya, kalau sampai dijebol, wah bisa bangkrut saya," aku Hendri kepada petugas.

Kasus pembobolan toko emas ini sekarang masih dalam penyelidikan petugas Polsek Batu Aji, selain mengambil rekaman CCTV, petugas juga melakukan olah TKP.