Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dinkes Tak Perpanjang Kontrak

Kekosongan Dokter Anak di RSUD Dabo Dikeluhkan Warga
Oleh : Nurjali
Senin | 16-06-2014 | 11:50 WIB
RSUD-Dabo2.jpg Honda-Batam
RSUD Dabo

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga tidak memperpanjang kontrak untuk dokter spesialis anak di rumah sakit tersebut, kerana menunggu salah satu PNS asal Lingga yang menyelesaikan kuliah dokter spesialis anak di Universitas Diponegoro.

"Dokter anak memang tidak ada, dan sengaja kami kosongkan karena PNS kita ada yang disekolahkan di Universitas Diponegoro untuk menjadi dokter spesialis anak," kata Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Lingga, Luti, kepada BATAMTODAY.COM, Senin (16/6/2014).

Sebelumnya, Dinkes Kabupaten Lingga telah mengontrak dokter spesialis anak, untuk bekerja di dua rumah sakit di Lingga, dengan kontrak kerja yang berakhir pada tahun 2013. Kekosongan dokter anak di RSUD Dabo ini, akhirnya banyak dikeluhkan warga.

Yuni, warga Sungai Lumpur, salah satunya. Yuni yang ditemui di RSUD Dabo mengaku kecewa saat membawa anaknya untuk berobat, namun hanya menemukan plank nama dokter anak, sementara dokternya tidak ada.

"Rumah sakit tak punya dokter anak, tapi di situ ada plank namanya. Yang menangani malah dokter biasa, padahal anak saya sakit dan butuh dokter anak untuk mengetahui penyakitnya secara detail," ungkap Yuni kepada BATAMTODAY.COM.

Editor: Redaksi