Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

21 Siswa SMP di Tanjungpinang Raih Nilai Sempurna
Oleh : Habibi
Sabtu | 14-06-2014 | 18:30 WIB
dadang konpress.JPG Honda-Batam
dadang AG, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan KotaTanjungpinang. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 21 siswa di Tanjungpinang mendapatkan nilai 10 atau sempurna pada ujian nasional (UN) SMP/MTs tahun ini. Sebagian besar siswa dengan nilai terbaik ini disumbang dari SMP Negeri 1 Tanjungpinang.

"Yang mendapatkan nilai maksimal (nilai 10, red) di Tanjungpinang ada 21 orang. Ini salah satu peningkatan yang sangat drastis. SMPN 1 menyumbang banyak sekali prestasi untuk kita," ujar Dadang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Sabtu (14/6/2014).

Dadang menyampaikan, sebagian besar nilai 10 itu diperoleh dari mata pelajaran bahasa Inggris, yakni 10 orang, sisanya dari bahasa Indonesia 6 orang, matematika 2 orang, dan IPA 3 orang.

"Masing-masing mereka adalah siswa dari SMPN 1 sebanyak delapan orang, SMPN 3 satu orang, SMPN 4 satu orang, SMPN 5 empat orang, SMP Matreawira satu orang, SMP Djuita tiga orang, dan SMP Katolik tiga orang," terang Dadang.

Namun demikian, perolehan nilai rerata tertinggi di Tanjungpinang justru dipegang oleh SMP Swasta Djuwita, sementara untuk tingkat Provinsi Kepulauan Riau berada di urutan ketiga. (*)

Editor: Roelan