Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perancis Terbuka 2011

Wozniacki Ditekuk 'Hantu' Asal Slovakia
Oleh : sumantri
Senin | 30-05-2011 | 09:35 WIB
Caroline_Wozniaki.jpg Honda-Batam

Caroline Wozniacki, Petenis Unggulan Pertama Tumbang Ditangan Danille Hantuchova petenis non unggulan asal Zlovakia

Paris, batamtoday - Caroline Wozniacki, petenis unggulan pertama di ajang Peranis Terbuka tak berdaya menghadapi performa 'Hantu' asal Slovakia, Daniela Hantuchova. unggulan ke-29 Daniela Hantuchova, menjadi kejutan di babak ketiga Perancis Terbuka dengan skor 1-6 dan 3-6 dalam waktu 73 menit.

Dalam laga yang dihelat di lapangan tanah liat Rolland Garros, Wozniacki tumbang dua set langsung dan Hantuchova akan menghadapi Svetlana Kuznetsova di babak keempat. Yang digelar Senin ini.

Juara bertahan Francesca Schiavone berhasil bangkit dari start buruknya, untuk bisa mengalahkan petenis China Peng Shuai 6-3 dan 1-2 (Peng mengundurkan diri karena cedera). Schiavone pun akhirnya melaju ke babak keempat.

Mengikuti jejak kedua petenis di atas adalah dua petenis Eropa Timur, Jelena Jankovic serta Kuznetsova yang bisa menyungkurkan Bethanie Mattek-Sands dan Rebecca Marino.

Runner up musim lalu Samantha Stosur disingkirkan petenis non unggulan Gisela Dulko lewat pertarungan tiga set 6-4, 1-6 dan 6-3.

Sementara itu untuk sektor putera, seperti dilansir batamtoday, dari lama Reuters, Novak Djokovic tanpa kesulitan melaju ke perempatfinal usai mengatasi Richard Gasquet lewat laga tiga set. Hasil ini membuat dia mendekati rekor kemenangan Guillermo Villas.  Seperti dikutip batamtoday, dari laman Reuters, senin 30 Mei 2011, Djokovic mengalahkan Gasquet 6-4, 6-4. 6-2 dalam laga babak keempat Prancis Terbuka yang berlangsung Minggu 29 Mei 2011 waktu setempat. Di perempatfinal, Djokovic ditantang oleh petenis non-unggulan Fabio Fognini dari Italia. 

Ini merupakan kemenangan ke-43 kali berturut-turut yang dicatat oleh petenis berjuluk The Djoker itu. Untuk tahun 2011 sendiri, petenis yang merupakan unggulan kedua turnamen tersebut sudah mencatatkan rekor 41-0.

Petenis Serbia itu hanya berjarak tiga kemenangan lagi untuk menyamai rekor kemenangan berturut-turut yang sejauh ini dipegang Guillermo Villas yang dicatat pada tahun 1977.

Sementara di pertandingan lainnya pertandingan antara David Ferrer kontra Gael Monfils harus ditunda karena penerangan yang kurang.  Set pertama dimenangi oleh Monfils dengan kedudukan 6-4. Ferrer membalas dengan merebut set berikutnya dengan skor 6-2. 

Angka berubah menjadi 2-1 bagi Monfils setelah ia mengakhiri set ketiga dengan kemenangan 7-5. Di set keempat, pertandingan dihentikan saat Ferrer leading 2-0.  Laga petenis Prancis kontra petenis Spanyol itu dilanjutkan pada hari Senin 30 Mei 2011 waktu setempat.