Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Belasan Pencari Kerja Tertipu, Pelaku Dilaporkan ke Polisi Batuaji
Oleh : Gokli
Jum'at | 13-06-2014 | 16:27 WIB
kapolsek_batuaji_ardiyanto.jpg Honda-Batam
Kapolsek Batuaji, Komisaris Polisi Ardiyanto.

BATAMTODAY.COM, Batam - Penipuan bermodus jasa mencari kerja yang sudah menelan belasan korban terkuak. Pelaku bernama Ade Candra akhirnya ditangkap Polsek Batuaji, setelah mendapat laporan dari salah seorang korban, Fitriani (32) warga Perumahan Taman Cipta Indah, Batuaji, Jumat (13/6/2014) siang.

‎Dikatakan Fitriani, pelaku memintai uang sebanyak Rp500 ribu kepada setiap korbannya. Dengan uang tersebut, pelaku menjanjikan akan memberikan pekerjaan atau mencarikan pekerjaan kepada korbannya. Diketahui, korban yang sudah ditipu oleh pelaku sudah ada 15 orang, itu pun mereka yang baru dikenal oleh Fitriani.

"Yang saya tahu sudah ada 15 orang korbannya. Kami semua ditipu, dan telah dimintai uang Rp500 ribu per orang," katanya.

Menurutnya, pelaku dikenal dari salah satu rekannya yang sedang mencari pekerjaan. Oleh rekan Fitriani yang tidak disebutkan namanya menyebutkan pelaku dapat memberikan pekerjaan dengan membayar uang Rp500 ribu.

Lantaran sangat membutuhkan pekerjaan, kata Fitriani akhirnya dia tergiur. Tapi, setelah beberapa lama pekerjaan yang dijanjikan oleh pelaku tak kunjung ada. Merasa tertipu, Fitriani pun akhirnya melaporkan pelaku ke Polsek Batuaji, pada Kamis (12/6/2014) siang.

Informasi yang diperoleh, jajaran Polsek Batuaji berhasil menangkap pelaku. Saat ini pelaku akan diproses secara hukum.

Kapolsek Batuaji, Komisaris Polisi Ardiyanto yang dikonfirmasi menyarkan supaya menanyakan langsung kepada Kanit Reskrim Polsek Batuaji, Ajun Komisaris Andi Sutrisno.‎ Lantaran proses penyelidikan berada di bagian Reskrim.

"Langsang sama Kanit aja yah," ujarnya singkat.

Editor: Dodo