Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

80 Guru di Singkep Barat Ikuti Perkemahan Pramuka Selama Sepekan
Oleh : Nurjali
Selasa | 10-06-2014 | 16:35 WIB

BATAMTODAY.COM, Kualaraya - Sebanyak 80 guru SD hingga SLTA di Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, mengikuti kegiatan perkemahan Kursus Mahir Dasar (KMD) pembina Pramuka yang dilaksanakan selama sepekan di lapangan SMP Negeri 3 Singkep Barat, Tangsi Rasip Desa Sungai Harapan. Kegiatan perkemahan ini merupakan penunjang penerapan Kurikulum 2013 yang diterapkan mulai tahun pelajaran baru mendatang.

"KMD ini penting sebagai ajang latihan mereka dalam rangka penerapan Kurikulum 2013 di sekolah masing-masing," kata Titin Suartinawati, pelatih asal Bogor, Jawa Barat, kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (10/6/2014).

Dia menjelaskan, selama sepekan para guru itu akan dilatih berbagai macam ketangkasan dan materi-materi sebagai pembekalan bagi para guru ini untuk mengajar di sekolah sesuai tuntutan kurikulum 2013.

Sementara itu, sekretaris panitia kegiatan, Amir, mengatakan, 80 peserta ini merupakan guru-guru yang bertugas di sekolah yang berbeda di desa-desa yang ada di Singkep Barat. "Peserta ini dari sekolah yang berbeda, mereka semua antusias sekali mengikuti kegiatan ini," kata Amir. (*)

Editor: Roelan