Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Komunitas Pengusaha Kepri Dukung Pasangan Jokowi-Jusuf Kalla
Oleh : CR-7
Sabtu | 07-06-2014 | 15:52 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Kalangan pengusaha di Kepulauan Riau, yang tergabung dalam Komunitas Pengusaha Kepri, memberikan dukungan politiknya kepada pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla dalam Pemilihan Presiden 2014.

Dukungan itu diwujudkan dalam bentuk deklarasi yang digelar di kawasan Sukajadi, Batam, pada Sabtu (7/6/2014). "Kami mendukung pasangan Jokowi-JK karena programnya untuk membenahi birokrasi dan memberantas korupsi," kata Ahmad Ma'ruf Maulana, Ketua Komunitas Pengusaha Kepri.

Menurutnya, pasangan Jokowi-JK memiliki misi mendukung dan memperjuangkan ekonomi Indonesia ke depan dengan target capaian pertumbuhan ekonomi sebesar 8 persen.

"Kami percaya pasangan ini mampu membawa Indonesia ke arah ekonomi yang lebih baik dan membuat negeri ini disegani oleh negara asing," kata dia.

Sementara itu, Andi Sinulingga dari tim pemenangan Jokowi-JK mengaku bangga dengan sikap politik para pengusaha di Kepri yang mendukung pasangan Jokowi-JK.

"Saya ingin dukungan ini bukan berasal dari dasar kesamaan suku, agama maupun sesama pengusaha. Saya bukan orang PDI Perjuangan, bukan orang Jawa maupun Bugis tapi saya mendukung karena Jokowi memiliki visi yang mulia," kata dia.

Sedangkan Ketua DPD PDI Perjuangan Kepulauan Riau, Soerya Respationo, menyatakan kebanggaannya atas dukungan kalangan pengusaha kepada pasangan Jokowi-JK. "Mereka tanpa diminta dan mendukung dengan kesungguhan," kata Soerya.

Soerya juga menyatakan dirinya tak memasang target perolehan suara, namun menargetkan kemenangan untuk Jokowi. Jokowi sendiri direncanakan juga bakal menggelar kampanye di Batam pada 11 Juni mendatang. "Namun hal ini masih dikoordinasikan," kata Soerya.

Editor: Dodo