Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Barca dan MU Sumbang Tiga Pemain

UEFA Tetapkan Tim Liga Champions
Oleh : Hendra Zaimi
Sabtu | 28-05-2011 | 14:09 WIB

Zurich, batamtoday - Federasi Sepakbola Eropa, UEFA melansir Tim Liga Champions musim 2010/2011, pemain yang masuk skuad tim adalah pemain-pemain yang dianggap paling mengesankan sepanjang musim ini di Liga Champions.

Pengumuman skuad Tim Liga Champions dikeluarkan UEFA menjelang partai final yang akan berlangsung di Stadion Wembley pada hari Minggu, 29 Mei 2011.  

Pemain dipilih berdasarkan sistem Rating Pemain yang memungkinkan para pengguna situs uefa.com memilih performa pemain yang dianggap terbaik di setiap posisi.

Hasilnya, ada tiga pemain Barca dan United yang masuk dalam tim inti. Tim asuhan Sir Alex Ferguson yang sampai saat ini hanya kebobolan empat gol, sehingga dua pemain bertahan mereka yaitu kiper Edwin van der Sar dan bek tengah Nemanja Vidic masuk dalam daftar.

Pemain belakang lainnya yang terpilih adalah Gerard Pique (Barca), sedangkan bek kiri dan kanan yang terpilih adalah Dario Srna (Shakhtar Donetsk) dan Marcelo (Real Madrid).

Di lini tengah, duo pemain Barca dan United, Andres Iniesta dan Ryan Giggs berduet di posisi gelandang tengah. Di posisi sayap, ada Gareth Bale (Tottenham) dan Mesut Ozil (Madrid).

Untuk posisi penyerang, top skor sementara Lionel Messi (Barca) diduetkan dengan penyerang veteran Schalke, Raul, yang tampil impresif di musim ini dan membawa timnya lolos sampai ke semi-final.

Susunan Tim Liga Champions:

Edwin Van Der Sar, Darijo Srna, Nemanja Vidic, Gerard Pique, Marcelo, Mesut Ozil, Andear Iniesta, Ryan Giggs, Gareth Bale, Lionel Messi, Raul Gonzalez.