Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tips Rahasia Awet Muda

Jimly Sebut Sebagai Penyelenggara Pemilu, Banyak Ilmu yang Bisa Digali
Oleh : Redaksi/Rilis
Kamis | 05-06-2014 | 09:00 WIB
Jimly-DKPP1.jpg Honda-Batam
Ketua DKPP memimpin Rapat Koordinasi Bidang Sumber Daya Manusia KPU dan KPU Provinsi Seluruh Indonesia.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu, Jimly Asshiddiqie, mengatakan, banyak ilmu yang bisa digali dalam kehidupan sehari-hari sebagai penyelenggara Pemilu. Seperti pada dua buku yang akan dia luncurkan dalam waktu dekat ini, judul buku pertama, "Etik Konstitusi"
dan buku kedua, "Peradilan Etika.

"Keduanya saya ambil dari kehidupan sehari-hari di DKPP, baca buku dan di internet," katanya dalam acara Rapat Koordinasi Bidang Sumber Daya Manusia KPU dan KPU Provinsi Seluruh Indonesia, di Hotel Novotel, Jalan Gajahmada, Jakarta, Rabu (4/6/2014) sore.

Hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan dari komisioner KPU Provinsi dan Bawaslu Provinsi dari seluruh Indonesia.

Kata dia, apa yang terjadi dalam kehidupan sehari-harinya sebagai penyelenggara Pemilu bisa dijadikan kajian akademik. Sangat menarik. Sehingga pekerjaan itu tidak hanya berdasarkan 'money oriented' semata.

Bila didasarkan pada keilmuan, di lingkungan kerja menjadi lebih rasional dan dalam psikologis juga menjadi enak, tidak menjadi beban. "Insya allah akan awet muda. Jadi bagi penyelenggara Pemilu yang masih S1 segera S2. Dan bagi yang S2 harus segera S3," pesan guru besar hukum tata negara Universitas Indonesia itu disambut dengan tepuk tangan peserta.

Editor: Redaksi