Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penanganan Kasus Perampokan WN Amerika Serikat Dilimpahkan ke Polresta Barelang
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 04-06-2014 | 15:45 WIB
korban-rampok-sekupang1.jpg Honda-Batam
Willian Howell semasa bertugas di Angkatan Laut Amerika Serikat.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kasus perampokan yang menimpa warga negara asing (WNA) Amerika Serikat Willian Howell (49) di perumahan Marina City Ocean Park, No 62 Sekupang Kamis (29/05/2014) lalu akhirnya dilimpahkan penanganannya ke Polresta Barelang.

"Tadi ada anggota Mapolsek Sekupang satu orang menyerahkan surat pemberitahuan atas kasus perampokan yang masih berlanjut namun penanganannya diambilalih sepenuhnya oleh Polresta Barelang," ujar Sukarti (37) istri dari Willian, Rabu (4/6/2014) siang.

Berselang beberapa jam kemudian setelah menerima surat pengambilalihan kasus, rumah Sukarti didatangi Tim Identifikasi dan Buser Polresta Barelang sekitar pukul 12.30 WIB tadi.

Tim Identifikasi yang terjun ke rumah korban perampokan sebanyak 6 orang mereka langsung melihat dan mengecek bekas atau jejak pelaku perampokan seperti jendela yang dicongkel, pintu, dapur serta balok yang digunakan mengancam korban yang ditinggal pelaku.

"Polisi juga sempat mengecek kabel TV yang digunakan pelaku untuk mengikat korban," ujarnya

Sukarti menjelaskan kedatangan tim identifikasi ke rumah juga meminta untuk diceritakan kronilogis kejadian saat itu. "Ya saya ceritakan semuanya," ujar Sukarti yang akrab dipanggil dengan sebutan Lusi.

Tim identifikasi tidak butuh waktu lama untuk melakukan olah tempat kejadian perkara di rumah mantan anggota Navy Seal ini.

"Sekitar 30 menit Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara, mereka hanya mengambil sebatang balok yang digunakan pelaku," pungkasnya.

Editor: Dodo