Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kabel Jaringan Telkom di Batuaji Dicuri Maling
Oleh : Gokli
Rabu | 04-06-2014 | 12:14 WIB
maling-kabel.jpg Honda-Batam
Ilustrasi maling.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kabel jaringan milik Telkom di daerah Batuaji atau tepatnya kawasan MKGR dilaporkan dicuri maling. Sepanjang 50 meter kabel yang ditanam di tanah tersebut hilang, hingga membuat jaringan pelanggan terputus.

Farhan, salah seorang pegawai Telkom, Rabu (4/6/2014) ditemui di daerah Sagulung, mengatakan informasi hilangnya kabel jaringan tersebut diketahui setelah ada laporan dari pelanggan, yang menyatakan jaringan telepon terputus. Setelah mereka lakukan krocek lapangan, ditemukan kabel jaringan di bawah tanah sudah hilang.

"Hasil kroscek di lapangan kabel yang hilang sepanjang 50 meter," kata dia.

Sampai saat ini, pihak Telkom, kata Farhan belum mengetahui siapa pelaku yang melakukan pencurian tersebut. Bahkan, akunya belum ada pihak yang dicurigai.

"Kerugian diperkirakan sekitar Rp4 juta," ujarnya.

Kasus pencurian kabel jaringan tersebut, lanjut Farhan akan mereka laporkan ke pihak berwajib. Sebab, kasus yang sama juga sudah pernah terjadi, namun terulang kembali.

Farhan menambahkan, beberapa waktu lalu setelah kabel tersebut dicuri maling, pihaknya langsung melakukan penggantian. Tetapi, kasus yang kedua ini cukup membuat Telkom berang.

"Tetap akan kita ganti dan perbaiki, cuma kita berharap Polisi dapat mengusut kasus ini dan menangkap para pelaku," tutup dia.

Editor: Dodo