Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lampard Berencana 'Gantung Sepatu' Usai Piala Dunia Brasil
Oleh : Redaksi
Rabu | 04-06-2014 | 08:56 WIB
lampard bbc.jpg Honda-Batam
Frank Lampard bersama manajer Inggris, Roy Hodgson. (Foto: BBC).

BATAMTODAY.COM - Setelah mengumumkan mundur dari Chelsea, gelandang internasional Inggris Frank Lampard membuat rencana mengejutkan akan 'gantung sepatu' alias pensiun dari dunia sepakbola usai Piala Dunia di Brasil.

Pemain berusia 35 tahun itu menjadi kapten timnas Inggris dalam pertandingan persahabatan melawan Ekuador Rabu (04/06) sebagai pemanasan Piala Dunia.

Saat ditanya apakah Piala Dunia akan menjadi pertandingan terakhirnya, Lampard mengatakan kepada BBC Radio 5 live, "Tampaknya seperti itu."

"Saya rasa sulit untuk mengeluarkan kata-kata itu karena saya sangat bangga bermain untuk negara saya." Lampard diketahui sudah memperkuat The Three Lions sebanyak 103 kali dalam pertandingan internasional.

Ia menambahkan, "Siapa yang tahu apa yang akan terjadi? Semoga kami bisa berhasil di Piala Dunia dan saya akan berkomentar lagi setelah itu."

Manajer timnas Inggris Roy Hodgson memiliki skuat lengkap untuk dipilih dalam pertandingan melawan Ekuador di Miami, Amerika Serikat.

Inggris akan menghadapi pertandingan pemanasan berikutnya melawan Honduras pada tanggal 7 Juni sebelum menghadapi Italia dalam Piala Dunia pada 14 Juni.

Lampard akan berusia 36 tahun begitu Piala Dunia selesai. Ia mengakui sempat khawatir tidak mendapatkan tempat untuk Piala Dunia.

"Saat saya berusia 26 tahun dan bisa mencetak banyak gol, saya mungkin merasa lebih nyaman. Saya benar-benar ingin mendapatkan tempat di skuat dan saya coba terus," kata Lampard.

Sumber: BBC