Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perancis Terbuka 2011

Sharapova Susah Payah Tembus Babak Ke 3
Oleh : sumantri
Jum'at | 27-05-2011 | 16:16 WIB
Maria_Sharapova.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Maria Sharapova, Meski jatuh bangun tetapi sukses melenggang ke babak ketiga turnamen tenis grand slam Perancis Terbuka 2011

Paris, batamtoday - Bidadari tenis lapangan tanah liat asal Rusia, Maria Sharapova, harus bersusah payah untuk memastikan tiket ke babak ke tiga Franch Open 2011 yang digelar di Roland Garros stadion Paris, Perancis. Mantan pemain nomor satu dunia yang kini menempati rangking 7 dunia Women's Tennis Asociation (WTA) ini menjadi salah satu favorit juara, setelah unggulan kedua, Kim Clijsters (Belgia), sudah tersingkir. Terlebih lagi, para rivalnya yang memiliki tradisi juara, yaitu duo Williams, Venus dan Serena, juga absen pada Perancis Terbuka tahun ini karena cedera.

Maria Sharapova, berhasil melewati hadangan pemain tuan rumah, Caroline Garcia. Seperti halnya Nadal, peraih tiga gelar grand slam ini pun harus berjuang ekstra keras karena dipaksa bermain rubber set, sebelum menang 3-6, 6-0, 6-4.

"Permainan saya sempat buruk pada set ketiga, namun saya bisa memperbaiki performa saya dan bangkit untuk menyudahi pertandingan, dia (Caroline Garcia) tampil bagus, namun saya lebih siap untuk melaju ke babak selanjutnya," ungkap Petenis cantik asal Rusia tersebut seprti dilansir batamtoday dari laman Reuters, Jumat, 27 Mei 2011.

Sementara itu di sektor putra, petenis flamboyan unggulan kedua, Rafael Nadal kembali harus mengerahkan seluruh kekuatannya untuk tetap berkiprah di lapangan tanah liat Roland Garros. Meskipun menang straight set, Nadal nyaris kalah pada set ketiga ketika melawan kompatriot asal Spanyol, Pablo Andujar, pada babak kedua Grand Slam Perancis Terbuka, Kamis 26 Mei 2011). Unggulan utama French Open tahun ini akhirnya menang 7-5, 6-3, 7-6 (4).

Nadal, juara bertahan yang sedang memburu gelar keenam di Perancis Terbuka dalam tujuh tahun terakhir, sempat tertinggal 1-5 pada set ketiga. Meski demikian, perjuangan tak kenal lelah dan semangat membara yang dimiliki petenis kidal tersebut membuat dia secara perlahan bisa bangkit untuk memaksa tie-break, yang dimenangkannya dengan 7-4.

Selanjutnya publik tennis dunia masih menanti duel antara Novak Djokovic asal Serbia versus Juan Martin Del Potro dari Argentina pada babak ketiga, Jumat waktu setempat.