Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kanpora Karimun Gelar Turnamen Futsal Antar-SKPD
Oleh : Khoiruddin Nasution
Sabtu | 31-05-2014 | 18:06 WIB
turnamen futsal karimun.jpg Honda-Batam
Pembukaan turnamen futsal ditandai dengan tendangan langsung oleh Kakanpora Karimun.

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Kabupaten Karimun menggelar turnamen futsal antarsatuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun. Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan serta membangun semangat kebersamaan antar-PNS di lingkungan Pemkab Karimun.

"Tujuan dilaksanakan turnamen ini untuk memberikan motivasi kepada insan olahraga, pemuda, stakeholder, PNS dan pegawai honorer dalam menanamkan semangat nasionalisme, kesatuan dan  persatuan serta memiliki persamaan persepsi terhadap olahraga dalam mempertahankan eksistensinya," terang Umar, Kepala Kanpora Kabupaten Karimun, kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (31/5/2014), usai membuka turnamen.

Turnamen itu diikuti 20 tim futsal dan berlangsung selama dua hari mulai pembukaan dengan memakai sistem gugur. Sedangkan tim yang mengikuti turnamen tersebut di antaranya Kanpora, Humas, Sekretriat Bagian Umum, Disduk Capil, Sekretriat DPRD, Disdik, Bappeda, Dispenda, Perpustakaan dan Arsip Daerah, BLH, BKP, Distamben, PU, Dinkes, DKP, Disnaker, Dinsos, RSUD, Kecamatan Karimun dan Meral.

"Turnamen futsal ini baru pertama kalinya dilaksanakan. Nantinya penghargaan yang diberikan berupa uang pembinaan yang diberikan kepada juara I sampai juara harapan I dengan total belasan juta rupiah ditambah piala. Kedepan, akan diprogramkan  sebagai agenda tahunan," terangnya.

Di samping itu kata Umar lagi,  turnamen ini sebagai penguatan wawasan kebangsaan serta peningkatan kreatifitas para SKPD. Sehingga melalui kegiatan olahraga seperti ini, dapat memotifasi nilai-nilai prestasi dan juga potensi olahraga daerah dalam menopang terwujudnya kemandirian berbangsa.

"Kita harapkan, dengan turnament  futsal ini terlahir atlit kreatif dan inovatif, baik dalam prestasi olah raga maupun pekerjaan. Karena, dalam tubuh yang sehat akan lahir pemikiran-pemikiran yang rasional, inilah yang sangat dibutuhkan untuk membangun daerah berlandaskan  azam ini. Mari kita tingkatkan kesadaran hidup dalam berolahraga untuk memperkokoh persatuan,"ujarnya.

Pembukaan turnamen futsal antar-SKPD di lingkungan Pemkab Karimun tahun 2014 itu ditandai dengan tendangan bola ke dalam gawang oleh Kakanpora Karimun. Sedangkan tim pertama yang berlaga yakni  tim Humas melawan Kanpora yang dilanjutkan kemudian oleh tim Kecamatan Meral melawan Disduk Capil. (*)

Editor: Roelan