Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pascapenembakan Polisi

Polresta Barelang Tingkatkan Kesiagaan Obyek Vital
Oleh : Hendra Zaimi
Jum'at | 27-05-2011 | 15:12 WIB
obvit.jpg Honda-Batam

Polresta Barelang tingkatkan pengamanan obyek vital pascapenembakan dua personil polisi di Palu, Sulawesi Tengah belum lama ini. (Foto: Istimewa)

Batam, batamtoday - Kepolisian Resor Kota Batam, Rempang dan Galang (Barelang) meningkatkan kesiagaan pengamanan obyek vital (Obvit) pascapenembakan dua anggota kepolisian di Palu, Sulawesi Tengah. Pengamanan ekstra Obvit dilakukan terutama di Bank dan tempat usaha.

Demikian diungkapkan Kabag Ops Polresta Barelang, Kompol Moch Sholeh kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat, 27 Mei 2011.

"Pascapenembakan anggota polisi di Palu, kami telah menyiapkan kesiagaan pada beberapa titik obyek vital," kata Sholeh.

Sholeh menambahkan, pengamanan kemudian meningkatkan kewaspadaan sampai dengan di pos polisi dan pos lalu lintas dengan senantiasa waspada dan melakukan selalu pendekatan kepada masyarakat.

Selain meningkatkan pengamanan obyek vital, lanjut Sholeh, mungkin saja Kapolresta Barelang akan menginstruksikan jajaran kepolisian wilayah menggelar razia pada titik tertentu yang dianggap rawan.

"Razia bisa saja dilakukan di setiap titik-titik yang dianggap rawan. Peningkatan patroli di jalan akan kita tambah lagi dengan menurunkan minimal dua orang personil polisi," terang perwira Akpol angkatan 1998 ini.

Sholeh juga menghimbau kepada personil polisi atau kantibmas untuk dapat melaporkan perkembangan wilayah mereka untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan minimal sayu jam sekali ke piket Polresta Barelang.

"Laporan perkembangan keamanan wilayah ini sangat penting mengingat dapat mencegah hal yang tidak dinginkan seperti teror-teror yang sering terjadi selama ini di Indonesia," pungkas mantan Kapolsekta Batu Ampar ini.