Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buruh PT Panji Jaya Dijambret Pengendara Satria di Jalan R Suprapto
Oleh : Gokli
Jum'at | 30-05-2014 | 16:24 WIB
ilustrasi-jambret.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Jureni (31) buruh di PT Panji Jaya yang terletak di Pertokoan Top 100 Tembesi dijambret pria pengendara sepeda motor Suzuki Satria FU di Jalan R Suprapto atau tepatnya di lokasi Putri Tujuh, Batuaji. Pelaku berhasil membawa kabur dompet korban berisi uang dan ATM serta KTP, Jumat (30/5/2014) sekitar pukul 12.20 WIB.

Dikisahkan Jureni, saat itu dia bersama seorang rekannya makan siang di salah satu rumah makan di lokasi SP Plaza. Usai makan siang, Jureni dan rekannya mengendarai Yamaha Mio kembali menuju lokasi tempat mereka kerja.

Tepat di depan Putri Tujuh, Jureni yang saat itu posisi dibonceng langsung dipukul pelaku dari belakang. Lantaran kaget, dompet yang dulunya dijepit dibagian paha langsung dirampas oleh pelaku.

"Bahu saya dipukul dari belakang, saya pun kaget. Saat itulah pelaku merampas dompet yang saya jepit di paha," kata Jureni saat mendatangi Polsek Sagulung, Jumat sore.

Pelaku yang melaju kencang dengan sepeda motornya sempat diteriaki maling, tapi kata Jureni pengendara lain yang tak ada yang merespon dan tak ada juga yang berusaha membantu untuk mengejar pelaku. Alhasil, pelaku pun berhasil kabur membawa dompet berisi uang Rp450 ribu, kartu ATM Mandiri dan BTN.

"Kalau uang itu hilang tak jadi masalah, yang bikin saya pusing KTP juga ikut dibawa kabur. Terpaksa harus repot lagi ngurus balik," tutur dia.

Menurut Jereni, pelaku berbadan gemuk dan tinggi diperkirakan sekitar 170 centimeter. Sayangnya, dia tak sempat melihat plat nomor polisi dan warna sepeda motor pelaku.

"Pelaku melaju kencang, saya tak sempat lihat nomor platnya," tutup dia.

Editor: Dodo