Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sebagian Besar Waktu Belajar Anak Ada di Rumah
Oleh : Habibi
Jum'at | 30-05-2014 | 07:41 WIB
lis_darmansyah_wawancara.jpg Honda-Batam
Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pendidikan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah belaka. Karena, proses belajar anak tidak hanya terjadi di sekolah tapi juga di dalam keluarga dan lingkungan pergaulan sekitarnya.

"Sebanyak 40 persen waktu belajar anak didapatkan di rumah. Angka ini lebih besar daripada di sekolah yang hanya 25 persen. Sementara sisanya terjadi di lingkungan sekitar," kata Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, pada acara perpisahan siswa kelas VI SD Negeri 004 Binaan Tanjungpinang Barat di aula Bulang Linggi Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah, Kamis (29/5/2014).

Lis menambahkan, jika dilihat dari situasi tersebut, masalah kelulusan bukan semata menjadi tanggung jawab guru saja, tapi tanggung jawab semua masyarakat. "Membangun pendidikan tidaklah mudah, tapi mengomentari itu hal yang mudah," ujar Lis.

Lis juga berpesan kepada siswa agar semakin meningkatkan prestasi belajarnya. "Jangan lupa selalu berdoa dan beribadah, tingkatkan prestasi, dan yang tidak boleh dilupakan adalah selalu patuh kepada orang tua," pesan Lis kepada para siswa kelas VI itu. (*)

Editor: Roelan