Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Masih Buru Pembuang Bayi Perempuan di Batam Center
Oleh : CR-9
Kamis | 29-05-2014 | 12:54 WIB
kaki_bayi.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepolisian Sektor Batam Kota masih memburu pelaku pembuangan bayi perempuan tak berdosa yang ditemukan tak bernyawa di depan Perumahan Mitra Raya, Batam Center, belum lama ini.

"Kami masih belum mengetahui siapa pelaku pembuangan bayi itu dan terus kami selidiki," kata Komisaris Suherman Zein, Kepala Polisi Sektor Batam Kota, Kamis (29/5/2014).

Untuk menguak teka-teki siapa pembuang bayi malang itu, Suherman berharap peran warga untuk memberikan informasi seputar hal-hal mencurigakan yang terkait dengan peristiwa ini di lingkungan masing-masing.

"Contohnya pernah melihat seseorang hamil, tapi setelah melahirkan anaknya tak ada, itu bisa menjadi pertanyaan," ujar Suherman.

Dari pengalaman, lanjut Suherman, biasanya pelaku tak melahirkan dan tinggal di wilayah atau sekitar dimana tempat bayi tersebut ditemukan. "Tak mungkin dia melahirkan di situ, buang di situ. Biasanya orangnya jauh dari situ," kata dia menganalisa.

Sebelumnya, sesosok mayat bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan pertama kali oleh seorang pemulung bernsama Remi Simangunsong, di jalan raya samping Sekolah Yos Sudarso Batam. Saat ditemukan, jasad bayi itu dibungkus dalam kantong plastik warna hitam.

Diduga, bayi itu belum lama dilahirkan karena terlihat masih tali pusarnya masih menempel di perutnya.

Penemuan bayi itu langsung dilaporkan ke Polsek Batamkota untuk ditindaklanjuti. Hasil olah TKP polisi juga menyimpulkan jika bayi itu baru saja dilahirkan. Selain itu, di bagian punggung mayat bayi itu ditemukan bekas luka memar yang diduga benturan akibat dibuang.

Belum diketahui siapa pembuang bayi naas itu, namun kuat dugaan bayi itu sengaja dibuang oleh orang tuanya.

Editor: Dodo