Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Di Indonesia, Porsche Macan Resmi 'Mengaum' 5 Juni
Oleh : Redaksi
Rabu | 28-05-2014 | 11:19 WIB
Porsche-Macan-1.jpg Honda-Batam
Porsche Macan. (Foto: Otosia.com).

BATAMTODAY.COM - Setelah disosialisasikan April lalu, akhirnya PT Eurokars Artha Utama (EAU) selaku agen pemegang merek Porsche di Indonesia memastikan Porsche Macan resmi mengaspal di Tanah Air tanggal 5 Juni 2014 mendatang.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai Porsche yang akan dipasarkan di Tanah Air. Namun dalam peluncurannya secara global, SUV yang diposisikan di bawah Cayenne ini hadir dalam tiga model dengan tiga mesin berbeda, yakni Macan S, Macan S Diesel, dan Macan Turbo.

Secara standar, kesemua model menggunakan turbo pada mesinnya yang berkonfugurasi V6, yakni 3.000 cc bensin untuk Macan S, mesin 3.600 cc bensin bertenaga paling besar (400 PS) untuk Macan Turbo, dan 3.000 cc diesel.

Meski menggunakan nama binatang asli Indonesia, Christoph Choi, Managing Director PT EAU menyatakan bahwa jatah Porsche Macan untuk Indonesia belum bisa dipastikan. Prinsipal di Jerman tidak memprioritaskan Indonesia sebagai penerima jatah macan terbanyak di Asia.

Sebelumnya pada April lalu, dalam rangka menyambut kehadiran Porsche Macan di Indonesia dan sejumlah negara Asia, Porsche Asia Pacifik menyelenggarakan kontes ‘Macan Challenge’.

Di program tersebut Porsche mengajak serangkaian kegiatan itensif bersama Porsche Macan di Taiwan, dan grand prize perjalanan mengunjungi pabrik dan museum Porsche di Jerman.

Di Indonesia lewat PT EAU, juga mengundang masyarakat Indonesia mengikuti kegiatan New Porsche Macan tersebut.

Sumber: Otosia.com