Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jebol Plafon, 3 Tahanan Polres Karimun Berhasil Kabur
Oleh : Khoiruddin Nasution
Rabu | 28-05-2014 | 10:21 WIB
tahanan-kabur.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kelalaian petugas jaga tahanan Polres Karimun berbuah petaka. Dua tahanan kasus narkoba dan satu tahanan kasus pencurian dengan kekerasan (curas), berhasil melarikan diri dengan membobol plafon tahanan Polres Karimun, Selasa (27/5/2014) subuh.

Ironisnya, Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP M Yoga Buanadipta Ilafi SIk, meminta kepada sejumlah wartawan agar kasus itu, tidak digembar-gemborkan terlebih dahulu.

"Kasat minta tolong agar beritanya jangan diterbitkan dulu pada Senin (26/5/2014) kemarin. Soalnya masih pada tahap pengejaran. Tapi dia janji akan mengeksposnya hari ini," ujar sumber BATAMTODAY.COM, Rabu (28/5/2014) di Mapolres Karimun.

Hanya saja, hingga berita ini diunggah, informasi keberadaan ke-3 tahanan yang kabur tersebut masih simpang siur. Padahal, seluruh personil di jajaran Polres dan Polsek se-Karimun telah diinstruksikan untuk mencari keberadaan ke-3 tersangka tadi.

Dari sekelumit informasi yang dihimpun, salah satu tersangka kasus narkoba tersebut bernama Abeng. Sedangkan tersangka kasus curas, disebut-sebut bernama Hendra.

Dugaan-dugaan negatif lainnya bermunculan di tengah masyarakat. Mulai dari adanya keterlibatan orang dalam, hingga kemungkinan terjadinya 'tukar kepala', kalaupun ketiga tersangka tersebut berhasil dibekuk nantinya.

Hingga berita ini diunggah, belum ada keterangan resmi dari pejabat berwenang di Polres Karimun.

Editor: Dodo