Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelaku Curanmor di Sagulung Bebas Berkeliaran
Oleh : Gokli
Kamis | 22-05-2014 | 15:22 WIB
curanmor.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Pelaku pencurian sepeda motor di Wilayah Sagulung masih bebas berkeliaran. Hampir setiap hari warga melapor kehilangan sepeda motor, tak jarang para korban mengaku kehilangan di saat motor di depan rumah maupun di parkiran pusat perbelanjaan.

Kamis (22/5/2014) siang, Febry Sea Yokohama Putra (24) warga Perumahan Happy Valey, Jodoh itu mendatangi Polsek Sagulung untuk membuat laporan kehilangan sepeda motor Yamaha Mio warna Biru BP 5204 FL. Motor tersebut raib dari parkiran salah satu tempat kursus offshore di daerah Sagulung, Rabu (21/5/2014) sekitar pukul 23.00 WIB.

Korban mengatakan, motor kesayangannya itu diparkir dengan posisi stang terkunci. Bahkan, jarak tempat parkiran dengan tempat dia kursus sangat dekat, namun tak mengetahui motor miliknya raib digondol maling.

"Saya lagi kursus, supaya bisa kerja galangan kapal. Saat saya pulang, motor saya sudah tak ada. Kaget saya, tak tahu mau cari kemana lagi. Hari ini terpaksa buat laporan ke polisi lah," kata dia.

Sementara itu, pada Selasa (20/5/2014) Doni Ansyah (27) juga membuat laporan kehilangan sepeda motor Yamaha Mio GT warna putih BP 4428 JF yang diparkir di depan rumahnya Perumahan Sekarwangi, Kavling Lama, Sagulung. Motor tersebut diketahui hilang sekitar pukul 06.00 WIB, di saat mesin motor tersebut dipanasi.

Dikatakan Doni, mesin motor miliknya saat itu dipanasi oleh istrinya Nina. Tak berselang lama, setelah Bina masuk ke dalam rumah motor itu pun langsung dibawa kabur pelaku. Akibatnya, Doni mengalami kerugian sekitar Rp14,5 juta.

Hal yang sama juga dialami oleh Rian Siswanto (19) warga Perumahan Nusa Batam, Sagulung. Pada Senin (19/5/2014) sekitar pukul 05.00 WIB, sepeda motor Satria FU warna putih abu-abu BP 6702 GD miliknya yang diparkir di teras rumah raib digondol maling. Padahal, kata korban motor tersebut diparkir dengan kondisi stang terkunci.

"Saya pas mau berangkat kerja, motor yang tadinya di teras rumah sudah hilang. Tak ada juga yang tahu siapa yang ambil, setelah saya cari juga tak ketemu lagi," jelasnya.

Ketiga korban yang kehilangan sepeda motor tersebut sudah membuat laporan ke Polsek Sagulung. Mereka berharap, Polisi dapat menangkap pelaku supaya warga lain dapat merasa nyaman untuk memarkirkan kendaraan di depan rumah masing-masing.

Editor: Dodo