Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kia Mobil Indonesia Tegaskan, Morning 1.0 Bukan LCGC
Oleh : Redaksi
Kamis | 22-05-2014 | 11:22 WIB
kia_morning_indonesia.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kia Morning. (Foto: Otosia.com)

BATAMTODAY.COM - PT Kia Mobil Indonesia (KMI) kembali menegaskan bahwa Kia Morning bukan produk yang masuk dalam program Low Cost Green Car (LCGC). Hal ini disampaikan para petinggi KMI kepada media saat peluncuran Kia Morning di FX Lifestyle, Jakarta, kemarin.

Melihat pasar otomotif Tanah Air yang semakin tumbuh, membuat Kia Mobil Indonesia terus penetrasi pasar dengan mendatangkan beragam varian mobil dari Korea. Mulai dari city car, hatchback, family car, SUV serta sedan, yang tentunya cocok untuk pasar Indonesia.

Di segmen city car, pada tahun 2014 ini, KMI telah meluncurkan dua city car, yaitu Picanto Platinum dan Morning. "Meski Kia Morning mengusung mesin 1.0 liter, namun ini bukan produk LCGC. Karna, salah satu persyaratan program LCGC adalah dibuat di Indonesia. KMI sendiri adalah distributor mobil Kia dari Korea, dan kami tidak membuat mobil Kia di Indonesia," tegas Hartanto Sukmono, Direktur Marketing KMI, dikutip dari Otosia.com, Kamis (22/5/2014).

Kia Morning hadir di Indonesia mengusung mesin Dual CVVT dengan kapasitas 1.000 cc DOHC dengan transmisi manual. Tersedia 9 pilihan warna yang menarik, yaitu Honey Bee, Clear White, Bright Silver, Titanium Silver, Galaxy Black, Signal Red, Cherry Pink, Alice Blue, dan Lemon Grass. Kia Morning dipasarkan dengan harga on the road Jakarta Rp128 juta.

"Dengan menyasar pasar kawula muda serta pemilik pemula city car, kami berharap, Kia Morning dapat memenuhi kebutuhan akan city car yang lincah dan hemat bahan bakar," tukas Hartanto.

Sumber: Otosia.com