Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Digelapkan, Mobil Corolla Merah Lenyap Bak Ditelan Bumi
Oleh : Gokli
Senin | 19-05-2014 | 15:29 WIB
lapor_penggelapan.jpg Honda-Batam
Ismanto dan Jandri saat melapor ke Polsek Batuaji.

BATAMTODAY.COM, Batam - Satu unit mobil Toyota Corolla warna merah bernomor polisi BP 1650 IZ yang masih status kredit lenyap bak ditelan bumi. Pemilik mobil, Ismanto warga Tembesi, Sagulung menduga kendaraannya itu digelapkan oleh Sobri yang sehari-harinya menggunakan mobil tersebut jadi taksi.

Dikatakan Ismanto, mobil Corolla itu pertama dikredit oleh Jandri, warga Perumahan Bagaman Citra Mas, Batuaji. Oleh Jandri, mobil tersebut ditake-over kepada Ismanto, namun dalam BPKB dan STNK nama kepemilikan belum diubah.

"Sobri sudah satu minggu tak kelihatan. Mobil itu juga tak ada lagi, sudah semua tempat saya cari tak ketemu," kata dia, Senin (19/5/2014) siang.

Tak terima mobilnya hilang begitu saja, Ismanto pun berniat melaporkan Sobri ke Polisi. Sobri akan dilaporkan melakukan penggelapan, lantaran kuat dugaan mobil tersebut digadai atau dijual kepada orang lain tanpa surat-surat.

Ismanto didampingi Jandri ditemui di Polsek Batuaji mengatakan sudah melakukan pencarian selama satu minggu. Sobri pun tak lagi bisa dihubungi, namun didapat informasi pria asal Pulau Jawa itu sudah kabur dari Batam.

"Kami mau membut laporan polisi. Takutnya, ada permainan sindikat," ujar dia.

Petugas Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsek Batuaji mendengar penjelasan kedua pria itu menyarankan supaya BPKB dan STNK mobil tersebut ditunjukkan agar Polisi dapat mengetahui siapa pemilik mobil tersebut.

"STNK atau BPKB dibawa dulu, Pak. Setelah itu laporannya kita buat," ujar salah satu petugas SPK di Polsek Batuaji.

Kedua pria yang terlihat lesu itu akhirnya meninggalkan Polsek Batuaji untuk mengambil SNTK dan BPKB mobil tersebut dari salah satu bank di Aviari, Batuaji.

Editor: Dodo