Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Djokovic Melenggang Manis Ke Babak 32 Besar

Babak Ketiga Perancis Terbuka
Oleh : sumantri
Kamis | 26-05-2011 | 16:10 WIB
Novak_Djokovic.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Unggulan kedua asal Serbia Novak Djokovic Masuk ke Babak 32 Putaran Ke Tiga Tournamen Tennis Grand Slam Perancis Terbuka

Paris, batamtoday - Unggulan kedua dari Serbia di turnamen Prancis Terbuka tahun 2011 yang digelar sejak 232 Mei 2011, Novak Djokovic meneruskan performa ciamiknya sepanjang tahun 2011. Rekor pertandingan Djokovic tahun 2011 ini menjadi 38 kemenangan tanpa kalah satu kali pun. Tinggal butuh empat kemenangan lagi untuk mematahkan rekor petenis AS John McEnroe yang dicetak tahun 1984. Petenis andalan Serbia tersebut kembali menuai kemenangan, sekaligus melanjutkan langkahnya ke babak ketiga grand slam lapangan tanah liat (Rolland Garos) Perancis Terbuka.

Jika berhasil menembus final, Djokovic dipastikan menempati peringkat satu dunia untuk pertama kalinya. Djokovic, yang sedang memburu rekor John McEnroe dengan torehan 42 kemenangan tanpa putus, dengan mudah menaklukkan pemain Romania, Victor Hanescu, 6-4, 6-1, 2-3 (ret). Hanescu tak bisa melanjutkan pertandingan karena mengalami gangguan pada kakinya.

"Saya berharap bisa ketemu dia (McEnroe) di Paris untuk mengatakan saya telah mematahkan rekornya," kata Djokovic, seperti dikutip batamtoday dari laman Reuteurs, Kamis 26 Mei 2011.

Kemenangan ini tak hanya membawa Djokovic ke babak 32 besar untuk bertemu pemain jangkung Argentina, Juan Martin del Potro. Namun, dia juga terus mendekati impian minimal menyamai rekor McEnroe. Kini, pemain nomor dua dunia tersebut sudah mengoleksi 39 kemenangan tanpa putus pada musim ini.

Sejak awal musim ini, Djokovic memenangi gelar pada Australia Terbuka, Dubai dan Indian Wells. Ia adalah pemain kunci bagi negaranya saat ia memimpin Serbia pertama kali meraih gelar Piala Davis di Belgrade Desember lalu.

Sementara itu, Roger Federer, Peringkat tiga dunia, dengan mudah melewati rintangan di babak kedua Perancis Terbuka, Rabu, 25 Mei 2011. Pemain nomor tiga dunia ini tanpa ampun melibas petenis Perancis peringkat ke-128 dunia, Maxime Teixeira, dengan straight set, 6-3, 6-0, 6-2.

Hasil tersebut membuat dia menembus babak 32 besar grand slam lapangan tanah liat ini. Artinya, peraih 16 gelar grand slam tersebut semakin dekat dengan pertemuan melawan rivalnya, Novak Djokovic, yang bakal jadi lawan di semifinal.

Meskipun masih harus melewati beberapa langkah lagi untuk bisa mewujudkan pertemuan ini (lawan Djokovic), Federer sudah angkat bicara mengenai kemungkinan tersebut. Petenis Swiss ini berjanji, kemenangan atas Djokovic akan dipersembahkan bagi putri kembarnya, Myla Rose and Charlene Riva.

Memang, Federer selalu didampingi istrinya, Mirka Vavrinec, dalam setiap pertandingan yang dilakoninya, termasuk di Roland Garros ini. Tak ketinggalan pula, dua putri kembarnya tersebut. Maka, wajar jika juara Perancis Terbuka 2009 ini ingin mempersembahkan kado yang indah tersebut.