Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Land Rover Indonesia Giring Mobil-mobil Non-Pajak Barang Mewah
Oleh : Redaksi
Senin | 19-05-2014 | 10:20 WIB
land_rover_defender.png Honda-Batam
Land Rover Defender. (FoitoL Istimewa)

BATAMTODAY.COM - Dibutuhkan cara-cara tersendiri dalam memasarkan mobil mewah, apalagi di tengah peraturan pajang barang mewah untuk mobil dengan mesin 3.000cc ke atas. Pasalnya, merek seperti Land Rover yang hadir di Indonesia pun akan terkena imbas mengingat mereka punya model-model dengan mesin besar.

Untuk itu, mereka memutar kemudi, mengarahkan haluan penjualan pada SUV-SUV bermesin di bawah batas tersebut.

"Range Rover, kita punya 3.000cc, dan ke depannya kami masih punya banyak produk yang disesuaikan dengan demand pembeli di Indonesia maupun dengan kebijakan pemerintah di Indonesia," ucap Lisa Wijaya, Vice Director PT Grandauto Dinamika, dikutip dari Otosia.com, Senin (19/5/2014).

Pimpinan dari distributor dan importir resmi untuk Land Rover ini pun mengakui bahwa langkah tersebut dimaksudkan untuk tidak terlalu kena dampak pajak tersebut. 

"Kurang lebih seperti itu," tekannya.

Terakhir, mereka menghadirkan model Discovery 2014 yang bermesin bensin baru 3.0 (3.000cc). Model ini memiliki grille depan baru, demikian halnya dengan bumper depan, desain headlamp yang telah dilengkapi Daytime Running Light LED dan pilihan khusus yang dilengkapi pelek berukuran 19 inci dan 20 inci.

Grandauto Dinamika sendiri memasarkan model-model legendaris dengan mesin di bawah 3.000 cc, seperti Defender si model klasik, lalu Freelander 2, dan Range Rover Evogue. Masing-masing menggunakan mesin diesel berbeda, tetapi dengan kapasitas 2.200cc.

Sumber: Otosia.com