Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

100 Mahasiswa Tanjungpinang Ditunjuk Jadi Duta HIV-AIDS
Oleh : Agus Haryanto
Sabtu | 17-05-2014 | 16:23 WIB
IMG05334-20140517-1132.jpg Honda-Batam
seminar sehari Kajian Pengetahuan Komprehensif tentang HIV/AIDS, di Hotel Comfort, Sabtu (17/5/2014).

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Seratus mahasiswa Tanjungpinang ditunjuk jadi duta penanggulangan HIV-AIDS oleh Balai Teknis Kesehatan Lingkungan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kementrian Kesehatan RI, yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang.

Para mahasiswa Duta HIV-Aids ini akan bertugas mengajak generasi muda sebagai pendorong, pencegah, pengajak teman, keluarga, dan lingkungnya untuk hidup sehat.

Penunjukan seratusan mahasiswa Duta HIV-Aids ini dilaksanakan sempena kegaitan seminar sehari bertajuk 'Kajian Pengetahuan Komprehensif tentang HIV/AIDS', di Hotel Comfort, Sabtu (17/5/2014). Para Duta HIV-Aids ini juga diwajibkan mengikuti tes kesehatan dengan pengambilan sampel darah, dan tes urine untuk memastikan terbebas dari penyakit HIV/AIDS.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam, mengatakan, BTKLPP hanya selaku penggerak
kegiatan. Selanjutnya para mahasiswa akan dibina oleh Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang.

"Ke depannya, 100 mahasiswa yang didaulat hari ini akan kita bina agar terus menyuarakan kepada warga bahaya melakukan seks bebas, menggunakan narkoba, dan aktivitas lainnya yang dapat menularkan penyakit HIV/AIDS," kata Rustam. (*)

Editor: Roelan