Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wawako Tanjungpinang 'Dinginkan' Suasana di SMKN 4
Oleh : Habibi
Jum'at | 16-05-2014 | 09:20 WIB
IMG-20140516-00479.jpg Honda-Batam
Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, memberikan pengarahan kepada warga SMK Negeri 4 pasca-gejolak internal di sekolah itu. (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul memberikan bimbingan rohani untuk semua siswa SMK Negeri 4 Tanjungpinang pagi ini, Jumat (16/5/2014). Bimbingan rohani tersebut diberikan untuk menenangkan hati siswa agar permasalahan intern antarwarga sekolah, khususnya untuk guru dan kepala sekolah, tidak diperkeruh oleh siswa.

"Kalian tugasnya belajar, dan masalah di sekolah ini sebenarnya tidak ada. Istilahnya sudah selesai. Semoga jadi pelajaran dan buat para siswa semoga semakin rajin sekolah dan tidak terpengaruh dengan permasalahan sekecil apapun," pesan Syahrul kepada siswa.

Sementara itu, Syahrul juga mengumpulkan seluruh guru dan kepala sekolah untuk memberikan pengarahan mengenai permalahan yang sempat timbul di sekolah ini. Sebanyak 43 orang pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) di sekolah dikumpulkan di mushala untuk diberikan pengarahan.

Beberapa waktu lalu memang terjadi aksi dari guru dan siswa di SMKN 4 ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, yang menuntut kepala sekolah agar diganti karena dinilai arogan dan semena-mena kepada guru honorer maupun PNS.

Namun hal itu saat ini sedang dicari jalan keluarnya, kata Syahrul. (*)

Editor: Roelan