Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Uang Rp2,9 Juta Hilang dari ATM, Buruh PT Honfong Lapor Polisi
Oleh : Gokli
Senin | 12-05-2014 | 12:28 WIB
ATM.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Yuli (29) buruh PT Honfong yang tinggal Perumahan Mutiara Biru blok C Batuaji mengaku kehilangan uang sebanyak Rp2,9 juta dari Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BRI miliknya. Hilangnya uang tersebut belum diketahui penyebabnya, tapi Yuli menduga dicuri rekannya sendiri yang mungkin mengetahui nomor PIN dari ATM tersebut.

Senin (12/5/2014) sekitar pukul 10.00 WIB, Yuli mendatangi Mapolsek Sagulung untuk membuat laporan kehilangan uang dari ATM miliknya. Namun, karena buruh tersebut tinggal di daerah Batuaji, wanita itu pun diarahkan untuk membuat laporan polisi ke Polsek Batuaji.

Dikatakan Yuli, uang Rp2,9 juta di dalam ATM itu merupakan hasil jerih payahnya bekerja di PT Honfong. Uang tersebut diketahui hilang pada Minggu (11/5/2014) saat dia hendak melakukan penarikan ke salah satu ATM.

"Uangnya masuk sekitar Jumat (9/5/2014). Saya mau ambil kemarin (Minggu), tapi uangnya sudah hilang," katanya.

Ia menambahkan, kartu ATM miliknya itu selama ini disimpan di dalam lemari. Sebelum pergi ke mesin ATM, dia pun sudah mulai curiga lantaran posisi kartu ATM tersebut sudah berubah dari tempat sebelumnya.

"Di kost saya tinggal berdua bersama seorang kawan. Saya sudah tanya, tapi dia (kawan korban) tak mengaku," jelasnya.

Memang, kata Yuli, selama ini dia bersama rekan satu kamarnya sering berdua mengambil uang ke mesin ATM. Diduga, rekan satu kamar korban yang tak disebut namanya mengetahui nomor PIN ATM milik Yuli.

"Mungkin kawan satu kamar saya itu tahu nomor PIN saya. Tapi, tak ngaku juga," ujarnya.

Wanita itu pun sudah mendatangi kantor BRI tempat dia membuka rekening untuk meminta penjelasan serta hasil rekaman CCTv. Tapi, pihak bank menyarankan membuat laporan polisi terlebih dahulu.

"Saya sudah ke bank, tapi katanya harus ada laporan Polisi," papar dia, lantas bergegas meninggalkan Polsek Sagulung menuju Polsek Batuaji.

Editor: Dodo