Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puluhan Anggota Geng Motor Digaruk Polisi Sekupang
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 12-05-2014 | 11:27 WIB
gengmot_sekupang.jpg Honda-Batam
Anggota geng motor yang digaruk aparat Polsek Sekupang, Minggu malam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Puluhan angota geng motor terjaring razia rutin oleh aparat gabungan Polresta Barelang dan Polsek Sekupang pada Minggu (11/5/2014) malam.

Mereka diamankan di beberapa ruas jalan di wilayah hukum Sekupang di antaranya di Kawasan Marina City, Tiban, Taman Kolam Sekupang dan sejumlah tempat nongkrong anak geng motor.

Penangkapan ini menyusul tindak kriminal yang diduga kuat dilakukan anak remaja geng motor terhadap masyarakat yang melintas. Hal ini juga dikuatkan beberapa laporan yang masuk di Mapolsek Sekupang

"Kita menangkap anak geng motor saat ngumpul di ruas jalan Marina Sekupang dan bebertapa lokasi sedikitnya ada 27 remaja dan 17 sepeda motor yang kini diamankan di Mapolsek Sekupupang," ujar Inspektur Polisi Satu Tommy Palayukan, Kanit Reskrim Polsek Sekupang, Senin (12/5/2014)

17 sepeda motor yang diamankan merupakan sepeda motor trondol, suara bising dan tidak mengenakan helm tidak hanya itu saat ditangkapnya remaja geng motor ini juga tidak membawa perlengkapan surat kendaraan.

Bahkan dari 27 remaja yang diamankan Mapolsek Sekupang 7 diantaranya ditangkap saat mabuk di jalan sekitar Marina. Hal ini yang membuat resah para masyarakat saat melintas di jalan tersebut.

Tommy mengaku sejumlah anak geng motor yang ditangkap diantaranya masih berstatus sebagai pelajar sekolah. Bahkan anggota Polsek Sekupang juga mengamankan 2 bocah yang masih duduk dibangku kelas 6 SD.

Lantas puluhan anak geng motor ini dilakukan pendataan baik sekolah nama orangtua dan tempat tinggal tercatat di surat pernyataan tersebut. Tidak hanya itu saja, puluhan anak geng motor ini harus dijemput orang tua masing-masing apabila akan dilepaskan.

"Mereka juga diminta untuk membuat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya mereka baru diizinkan pulang setelah dijemput orangtuanya," pungkasnya.

Editor: Dodo