Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Sekupang Masih Buru Pelaku Pembunuhan Perempuan Warga Vietnam
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 10-05-2014 | 15:31 WIB
mayat_vietnam.jpg Honda-Batam
Jasad Pham Thi Thanh Hoa  saat disemayamkan di kamar mayat RS BP Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam -  Mapolsek Sekupang hingga Sabtu (10/05/2014) masih memburu pelaku pembunuhan terhadap Pham Thi Thanh Hoa (40) Warga Negara Asing (WNA) asal Vietnam yang ditemukan tergeletak di jalan depan Perumahan Mutiara View Tiban.

Kanit Reskrim Polsek Sekupang Inspektur Polisi Satu Tommy Palayukan mengatakan hingga pihaknya masih terus melakukan penyelidikan terhadap pembunuhan Pham.

"Kita masih terus lakukan lidik dan mengumpulkan keterangan di lapangan seperti saksi-saksi yang sudah dilakukan pemeriksaan," ujar Tommy.

Sementara Pham masih disemayamkan di RS BP Batam, Sekupang dan belum dilakukan otopsi karena masih menungu konfirmasi keluarga korban. Thang (42) yang merupakan suami korban pembunuhan  dan sejumlah keluarganya tiba di Batam pagi dan langsung melihat kodisi istrinya di ruang jenazah RSOB Kawasan sekitar pukul 12.00 WIB.

Selain mendatangi kamar mayat RS BP Batam, Thang bersama rekanya itu  juga mendatangi Mapolsek Sekupang untuk menanyakan perkembangan proses penyelidikan yang telah dilakukan polisi dan proses pengambilan jenazah Pham.

"Keluarga berharap polisi cepat mengungkap kasus ini dan menangkap pelaku," kata Thang dalam bahasa Vietnam yang diterjemahkan dalam bahasa Inggris di Mapolsek Sekupang.

Selain meminta polisi cepat mengungkap kasus ini Thang juga menyampaikan keinginan keluarga untuk bisa secepatnya mengambil jenazah Pham secepatnya.

"Keluarga ingin jenazah dibakar di Batam lalu abunya dibawa ke Vietnam," ujar Thang.

Menjawab permintaan keluarga itu Polsek Sekupang menyuruh keluarga Pham untuk berkoordinasi dengan Unit Penanganan Orang Asing Polresta Barelang untuk diteruskan ke Kedutaan Vietnam di Jakarta.

Editor: Dodo