Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kepepet Bayar Motor, Dimas Nekat Bobol Rumah Warga
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 10-05-2014 | 13:28 WIB
dimas_maling.jpg Honda-Batam
Dimas saat digiring di Mapolsek Sekupang.

BATAMTODAY.COM, Batam - Unit Reskrim Mapolsek Sekupang berhasil menangkap satu pelaku pembobolan rumah, Dimas Van Jon (25) di kawasan Tiban pada Sabtu (10/5/2014).

Dimas kepergok pemilik rumah di Perumahan Bukit Asri setelah membobol pintu rumah milik Kolip. Aksi Dimas dipergoki oleh anak Kolip yang langsung teriak dan mengundang perhatian warga sekitar.

Beruntung, aparat Polsek Sekupang segera tiba di lokasi dan mengamankan Dimas dari amukan warga.

Di Mapolsek Sekupang Dimas mengakui perbuatan yang hendak menggasak isi rumah korban. "Saya sudah bobol pintu rumah tapi sudah masuk kepergok pemilik," kata Dimas.

Dimas pun mengaku perbuatan yang dilakukan hanya untuk mecari uang sebanyak Rp404.000 ribu untuk membayar cicilan sepeda motor Honda Revo yang dibelinya sejak 2010.

"Saya terpaksa masuk rumah orang karena sudah jatuh tempo mau bayar cicilan motor," kata dia.

Sementara itu Kanit Polsek Sekupang, Inspektur Polisi Satu Tommy Palayukan membenarkan penangkapan satu pelaku pembobol rumah, sampai saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

"Pelaku masih dalam pemeriksaan, sementara barang yang diamankan satu buah tang dan palu yang digunakan membobol rumah korban dan satu sebuah motor pelaku yang diparkir di Pasar Cipta Puri Tiban saat beraksi," pungkasnya.

Editor: Dodo