Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bocah Enam Tahun Tewas Terlindas Truk Pengangkut Bauksit
Oleh : Agus Haryanto
Sabtu | 10-05-2014 | 07:59 WIB
laka_lantas_bt_14.jpg Honda-Batam
Sepeda motor Honda Beat yang terlindas roda belakang truk, sementara korban sudah dibawa ke rumah duka. (Foto: Agus Haryanto/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Satria, bocah berusia 6 tahun warga Kampung Bugis RT01/RW08 Kecamatan Tanjungpinang Kota, tewas setelah dilindas truk bernomor polisi BP 8232 TU di Jalan Senggarang, Jumat (9/5/2014) siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Menurut Kanit Laka Lantas Polres Tanjungpinang, Ipda Saiful Amir, peristiwa kecelakaan maut itu terjadi saat Budi (32) ayah korban, dengan memboceng Satria bersama santi (26), dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat BP 3780 WI. Mereka dari arah Kampung Bugis hendak menuju ke Tanjungpinang.

Namun saat tiba di simpang tiga Jalan Senggarang -tempatnya di Km14, motor yang dikemudikan Budi terpeleset dan terjatuh. Naasnya, motor itu terjatuh ke arah kanan jalan, sementara pada saat yang bersamaan melintas truk yang mengangkut tanah bauksit dari arah berlawanan yang dikemudikan Klemen Mado (47) warga Kampung Madong, langsung melindas Satria dan sepeda motornya.

"Korban Satria dan sepeda motor itu terlindas ban mobil belakang truk," ujar Saiful.

Budi dan Santi hanya mengalami luka ringan. Sebab saat terjatuh keduanya bergerak ke arah kiri jalan.

"Klemen beserta barang bukti motor dan truk diamankan Unit Laka Lantas Polres Tanjungpinang
sementara Satria rencanya akan dibawa ke rumah duka," terang Saiful. (*)

Editor: Roelan