Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Resmikan Pabrik Kedua di Indonesia, Nissan Genjot Produksi Hingga 250 Ribu Unit Per Tahun
Oleh : Redaksi
Jum'at | 09-05-2014 | 15:48 WIB

BATAMTODAY.COM - NISSAN pada pekan ini telah meresmikan pabrik baru yang kedua di Indonesia, tepatnya di Purwakarta, Jawa Barat. Pabrik seluas 60.000 meter persegi itu akan memiliki fasilitas perakitan, pengecatan, pemotongan, dan operasi chassis dan menelan investasi sebesar 191 juta euro atau sekitar 3 triliun rupiah.

Dengan ekspansi tersebut, Nissan akan meningkatkan kemampuan produksi di Indonesia dari 100.000 unit per tahun menjadi 250.000 pada kapasitas penuh. Pabrik baru itu akan menghasilkan sampai 3.000 pekerjaan tambahan.

Pihak Nissan mengatakan, produksi awal di pabrik tersebut akan didedikasikan untuk perakitan kendaraan Datsun bagi pelanggan di Indonesia.

Nissan Motor Chief Officer Kompetitif (CCO), Hiroto Saikawa, menyoroti pentingnya Indonesia dan kepemimpinan yang berkualitas. "Dengan melakukan investasi dalam pabrik kedua di Indonesia dan memanfaatkan kemampuan manufaktur global Nissan Production Way, kita sekarang dapat lebih memenuhi meningkatnya permintaan dari konsumen Indonesia," kata Saikawa seperti dilansir The Manufacturer.

Saikawa juga optimis kualitas kendaraan yang diproduksi dari Indonesia akan berkelas dunia dan Nissan akan terus memberikan produk-produk yang menarik untuk konsumen Indonesia.

Nissan juga menegaskan disetujuinya lisensi Low Cost Green Car (LCGC) atas program mereka. Dengan persetujuan ini, Nissan akan memasuki segmen LCGC yang diharapkan menjadi mesin pertumbuhan motorisasi di Indonesia.

Indonesia adalah pasar strategis kunci untuk tujuan bisnis global Nissan. Nissan berharap untuk menjual lebih dari 90.000 unit di Indonesia pada tahun 2014. Untuk mencapai tujuan ini, perusahaan berencana untuk meningkatkan jumlah outlet penjualan 100 - 130 sepanjang tahun. (*)

Editor: Roelan