Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Papua Bakal Persembahkan Tarian Sambut Raja untuk Jokowi
Oleh : Redaksi
Jum'at | 09-05-2014 | 12:42 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Warga Papua yang tergabung dalam Papua Peduli Bangkit (PPB), akan mempersembahkan tarian Yosin Pancar (Yospan), tarian menyambut raja untuk Jokowi, di Bundaran HI Minggu (11/5/2014) mendatang.

"Kami warga asal Papua akan menarikan Yospan, menyambut raja, khusus untuk Pak Jokowi, sebab Pak Jokowi akan menjadi raja/presiden baru," ungkap Ketua PPB Yohanes Warisyu, dalam siaran pers yang diterima BATAMTODAY.COM, Jumat (9/5/2014).

Yohanes berujar, pihaknya bersama Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) mendukung perubahan melalui Jokowi. "Hanya perubahan yang bisa mempercepat kesejahteraan di Papua," katanya.

Ketua Bara JP Papua, Hengky Lomansawan mengatakan, masyarakat Papua sungguh jatuh kepada Jokowi. "Kami menganggap Jokowi secara khusus dikirim Tuhan untuk menyelamatkan Indonesia," ujar Hengky.

Dengan nada filosofis Hengky mengatakan, "Tuhan telah kirim Jokowi, tetapi ada hal yang harus dikerjakan manusia. Itulah peranan kita sebagai rakyat. Kalau Papua, minimum 90 persen akan dukung Jokowi, mohon sahabat di semua daerah memperjuangkan Jokowi."

Editor: Dodo