Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ford Focus RS Segera Hadir di Pasar Internasional
Oleh : Redaksi
Jum'at | 09-05-2014 | 10:22 WIB
ford focus rs otosia.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Fotrd Focus RS. (Foto: Otosia)

BATAMTODAY.COM - Berita kehadiran varian sporty dari Ford Focus yang berhembus sejak tahun 2012 lalu akhirnya menemukan titik terang. Mengingat generasi terbaru Ford Focus facelift 2015 yang baru saja 'dilepas' ke pasar otomotif dunia belum lama ini, sang automaker nampaknya tak mau mundur dari persaingan hatchback berperforma tinggi yang semakin panas.

Pihak Ford sendiri nampaknya sudah benar-benar mantap untuk menghadirkan Ford Focus RS di awal tahun 2016 kelak. Hal tersebut dilaporkan oleh COO Ford Eropa, Barb Samardzich, pada autoexpress (8/5/2014), bahwa walau belum bisa mengonfirmasi secara resmi, namun mereka bersungguh-sungguh dalam merealisasikan varian baru Focus tersebut.

Sang automaker juga menjelaskan bahwa mereka akan tetap fokus dalam mengembangkan kehebatan dari keturunan-keturunan generasi model RS kebanggaan Ford tersebut. Sedangkan kedatangan dari Ford Focus RS sendiri dikabarkan akan berlangsung di penghujung tahun 2015 atau paling lambat pada awal tahun 2016.

Berdasarkan rumor yang banyak beredar saat ini, Ford Focus 2016 kelak akan dibekali oleh tenaga mencapai 350 hp yang dihasilkan oleh mesin Ecoboost 2.3 liter dengan turbcharger yang sama dengan milik muscle car Ford Mustang 2015.

Sumber: Otosia.com