Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

MU Dominasi Tim Liga Primier Dekade Ini
Oleh : Hendra Zaimi
Rabu | 25-05-2011 | 08:39 WIB

London, batamtoday - Sponsor utama Liga Primier Inggris, Barclay mengadakan pemilihan pemain yang masuk dalam tim terbaik dalam satu dekade terakhir ini. Dari 11 pemain utama yang dipilih, terdapat enam pemain dari Manchester United. Pemilihan sendiri dilakukan oleh manager papan atas di Inggris.

Untuk posisi penjaga gawang, Edwin van der Sar yang sudah memutuskan untuk pensiun berada di peringkat teratas dengan mendapatkan suara 53 persen, mengungguli Petr Cech yang meraih suara 33 persen.

Yang unggul paling telak adalah Ryan Giggs di posisi gelandang sayap kiri dengan perolehan suara 87 persen. Sementara mantan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo menjadi pilihan utama di gelandang sayap kanan dengan perolehan suara 67 persen.

Di posisi penyerang, Alan Shearer dan Didier Drogba menjadi pilihan utama. Pemain United yang masuk dalam tim cadangan adalah David Beckham, Patrice Evra, Rio Ferdinand dan Wayne Rooney.

Daftar lengkap Barclays Liga Primer Dekade Ini:

Pemain inti:
Edwin van der Sar (Fulham & Manchester United); Gary Neville (Manchester United), Nemanja Vidic (Manchester United), John Terry (Chelsea), Ashley Cole (Arsenal & Chelsea); Cristiano Ronaldo (Manchester United), Paul Scholes (Manchester United), Steven Gerrard (Liverpool), Ryan Giggs (Manchester United); Alan Shearer (Blackburn Rovers & Newcastle United), Didier Drogba (Chelsea).

Pemain Cadangan:
Petr Cech (Chelsea), David Beckham (Manchester United), Patrice Evra (Manchester United), Rio Ferdinand (West Ham, Leeds & Manchester United), Wayne Rooney (Everton & Manchester United).