Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jeep Renegade Tantang Eksistensi Nissan Juke
Oleh : Redaksi
Rabu | 07-05-2014 | 11:19 WIB
jeep-nissan.jpg Honda-Batam
(Foto: Otosia.com)

BATAMTODAY.COM - Pasar SUV dan crossover memang sekarang banyak diminati di dalam bursa mobil dunia. Nissan Juke merupakan salah satu contoh yang kini tengah maju pesat dan hampir merajai pasar tersebut. Disamping ketenarannya, bukan tidak mungkin jika punggawa ini akan semakin banyak menemui persaingan dengan automaker lain.

Empat tahun Juke menapaki pasar otomotif, ketenarannya memang terus bertahan bahkan cenderung terus naik. Padahal, ketika pertama kali meluncur, Juke lebih terkenal dengan desain bodinya yang kerap disebut aneh dan nyeleneh, tapi juga tidak sedikit yang mengatakannya unik. Meski demikian, justru hal tersebut yang malah membuat Juke laris manis.

Sedangkan Jeep Renegade merupakan produkan asal Italia yang juga disebut-sebut cukup unik oleh banyak orang. Selain itu, Renegade juga tak kalah impressif dibanding dibanding Juke. Ia mengadopsi dua pilihan dapur pacu yakni Tigershark 2.4 liter bertenaga 184 hp dan turbocharged 1.4 liter berpower 160 hp.

Perbedaan yang mencolok memang terlihat dari fungsi kedua varian tersbeut. Jeep Renegade memang dibuat tidak hanya sanggup melibas medan perkotaan, seperti dilansir carscoops, pekan lalu, bodi fisik dengan model trailhawk yang dimiliki diciptakan khusus untuk menembus medan offroad. Beda lagi dengan Juke, meski ground clearance-nya cukup tinggi, tapi Juke lebih nyaman untuk jalanan perkotaan.

Jika ditelaah kembali keselurahan tampilan kedua mobil tersebut, menurut Anda sanggupkah sang Jeep Renegade menyaingi eksistensi Nissan Juke?

Sumber: Otosia.com