Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Singkep Jadi Tuan Rumah O2SN 2014 Tingkat Kabupaten Lingga
Oleh : CR-8
Selasa | 06-05-2014 | 16:00 WIB

BATAMTODAY.COM, Lingga - Kecamatan singkep akan menjadi tuan rumah pada pergelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional atau O2SN tingkat Kabupaten Lingga yang akan digelar pada Minggu tanggal 11 Mei 2014 mendatang.

"Insya Allah, Singkep akan menjadi tuan rumah pada kegiatan O2SN tahun ini, semuanya sudah kita siapkan karena tinggal beberapa hari lagi pelaksanaannya," kata Hairul, panitia pelaksana O2SN Lingga, Selasa (06/05/14).

Kegiatan O2SN ini di tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan di ibukota Kabupaten lingga, dan pada tahun ini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga akan melaksanakan kegiatan tersebut di Kecamatan Singkep.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga Rahmad Surya selaku PPTK kegiatan ini menyampaikan O2SN dilaksanakan di Dabo Singkep ini sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dan Singkep dinilai sudah memiliki fasilitas yang komplit untuk melaksanakan kegiatan sebesar ini.

"Kecamatan Singkep sudah layak melaksanakan iven ini, karrna fasilitas pendukung pertandingan maupun yang lainnya sudah sangat memadai di sini," imbuh Rahmad.

Informasi yang diperoleh dari pelaksana kegiatan di lapangan, pembukaan kegiatan ini akan diawali dengan pawai yang diikuti oleh sembilan kecamatan yang ada di Lingga. Selain itu juga akan dilaksanakan atraksi-atraksi dari berbagai perwakilan kecamatan dan hiburan lainnya di Lapangan Merdeka Dabo Singkep.

Adapun olahraga yang akan dipertandingkan nantinya ada sekitar dua belas cabang dan akan dipertandingkan selama tiga hari. Pemenang pada O2SN tingkat kabupaten ini, akan memperoleh uang pembinaan trofi, dan berhak mewakili kabupaten lingga pada kegiatan O2SN di tingkat Provinsi Kepri.

Editor: Dodo