Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Niat Pergi Kerja, Motor Adif Malah Digondol Maling
Oleh : Romi Chandra
Minggu | 04-05-2014 | 13:15 WIB
adif lapor.jpg Honda-Batam
Adif saat melapor di Mapolsek Batam Kota terkait sepeda motornya yang dicuri.

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi pencurian sepeda motor di Batam semakin marak. Kali ini, sepeda motor Yamaha Mio berwarna merah BP 4624 EG milik salah satu wartawan di media cetak Tribun Batam, Elhadif Putra, lenyap digondol maling, Sabtu (3/5/2014) malam.

Ia mengetahui kejadian tersebut sekitar pukul 23.00 WIB, ketika berniat mencari makan dan liputan karena ada kecelakaan di Simpang Kabil, Batam. Namun saat keluar dari rumah kosnya di komplek ruko Gading Mas, belakang Hotel Grand View 99, Sei Panas, ia tidak mendapati motornya.

"Motor saya parkirkan di tempat parkir depan pintu masuk kos. Banyak motor yang diparkirkan di sana. Saat saya turun, motor saya sudah tidak ada lagi," kata pria yang biasa dipanggil Adif ketika membuat laporan kehilangan di Polsek Batam Kota, Minggu (4/5/2014) dini hari, pukul 00.30 WIB.

Berdasarkan keterangannya, Adif memarkirkan sepeda motor tersebut di parkiran depan kosannya sekitar pukul 18.00WIB, sepulang bekerja dan berniat ingin beristirahat sejenak. "Saya parkirkan motor dalam keadaan stang terkunci. Saya baru pulang liputan," kata Adif.

Hingga pukul 23.00 WIB, ia tidak keluar lagi dan memastikan apakah motornya masih ada atau tidak. Namun katanya, sekitar pukul 22.00 WIB, temannya yang sama-sama kos di sana mengatakan motor tersebut masih ada saat dia pulang kerja.

"Kejadiannya kemungkinan terjadi dalam satu jam sebelum saya dapati motor sudah tidak ada. Soalnya saat teman saya pulang kerja pukul sepuluh malam, motor itu masih ada," tambah Adif.

Sementara itu, bagian SPK Polsek Batam Kota, Aipda C Simanjuntak mengatakan, Adif membuat laporan terkait sepeda motornya yang hilang. "Laporan sudah kami terima dan selanjutnya akan kita proses," kata Simanjuntak singkat.

Editor: Dodo