Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lembar Jawaban dan Soal UN SMP Sederajat Wilayah Nongsa Dititip di Polsek
Oleh : Hadli
Sabtu | 03-05-2014 | 14:35 WIB
soal_un_nongsa.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Soal UN untuk SMP saat tiba dan dititipkan di Mapolsek Nongsa.

BATAMTODAY.COM, Batam - Setelah tiba di Kantor Dinas Pendidikan Kota Batam, sebanyak 10.000 soal dan lembar jawaban ujian nasional (UN) SMP/MTs langsung didistribusikan untuk dititip di polsek-polsek terdekat.


Salah satunya penitipan dilakukan Disdik Batam ke Polsek Nongsa, Kabil untuk seluruh untuk wilayah Kecamatan Nongsa yang tiba pada pukul 13.10 WIB, Sabtu (3/5/2014).

"Soal ini baru tiba dari Dinas Pendidikan Kota Batam dan kemudian diinapkan di Polsek Nongsa untuk SMP yang ada di Kecamatan Nongsa," tutur Trisilo, koordinator Penyimpanan Soal UN se-Kecamatan Nongsa.

Soal dan jawaban UN tersebut diperuntukan untuk 8 SMP yang ada di Kecamatan Nongsa, termasuk yang ada di Pulau Ngenang. Termasuk soal untuk PKBM Handayani atau siswa yang ikut kejar paket B.

"Sementara titip di Polsek dulu, Senin (5/5/2014) pagi nanti, sebelum pelaksanaan UN dipastikan sudah didistribusikan ke sekolah yang adi di Kecamatan Nongsa, termasuk soal dan jaban kepada peserta kejar  paket," ujar Trisilo yang mengaku belum memperoleh data keseluruhan siswa dan siswi yang mengikuti UN di Nongsa.

Sementara itu Kapolsek Nongsa Kompol Ary Baroto menyampaikan, pendistribusian nanti, personilnya akan mengantar hingga dipastikan terima langsung oleh pihak sekolah.

"Itu memang kewajiban kami, dan SOP nya juga begitu. Soal dan kertas jawaban ini akan disimpan digudang. Gemboknya juga kami pegang agar tidak ada kebocoran jawaban saat pelaksanaan UN nanti di wilayah Nongsa," katanya.

Editor: Dodo