Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mobil Guru SMKN 5 Batam Dibobol Maling di Parkiran Sekolah
Oleh : Gokli
Sabtu | 03-05-2014 | 13:59 WIB
pecah kaca smkn 5.jpg Honda-Batam
Mobil guru SMKN 5 Batam yang dibobol maling dengan modus pecah kaca.

BATAMTODAY.COM, Batam - Lagi, pembobolan mobil dengan modus pecah kaca terjadi di wilayah Polsek Sagulung. Kali ini korban seorang guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) di SMKN 5 Batam, Dapur 12 Sagulung. Akibatnya, korban Drs. Refio mengalami kerugian sekitar Rp35 juta.

Tindak pidana pembobolan mobil dengan peca kacah ini diketahui oleh korban, Sabtu (3/5/2014) sekitar pukul 11.00 WIB. Korban saat mau pulang dari sekolah usai mengajar menemukan mobilnya Toyota Corola BP 1155 ZJ yang diparkir di depan workshop mesin dan listrik SMKN 5 Batam sudah dibobol maling.

"Saat mau pulang, saya lihat kaca mobil bagian belakang sebelah kiri terbuka. Padahal pada saat saya parkir semua kacanya saya tutup. Begitu sampai di mobil, ternyata tas dan barang-barang berharga lain sudah hilang," jelas dia, usai membuat laporan polisi ke Polsek Sagulung.

Masih kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMKN 5 Batam itu, barang-barang yang hilang dari mobil tersebut, yakni sertifikat tanah, buku tabungan, kartu kredit, laptop merek Thosiba dan ponsel. Total kerugian diperkirakan mencapai Rp35 juta.

"Nasib sial lah hari ini," ujar dia, dengan nada yang sangat kesal.

Warga Perumahan Fortuna, Sagulung itu berharap pihak Kepolisian dapat mengungkap kasus tersebut. Pasalnya, kasus pembobolan dengan modus pecah kaca mobil sudah mulai marak di Sagulung.

"Saya sangat berharap Polisi bisa mengungkap kasus ini, supaya kejadian yang sama tidak terulang kepada orang lain. Dan, bukan ini saja, sudah banyak kejadian yang sama tapi belum terungkap," kata dia.

Editor: Dodo