Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelabuhan Karimun Diminta Tingkatkan Pelayanan
Oleh : Alrion/TN
Selasa | 24-05-2011 | 12:05 WIB

Karimun, batamtoday - Pelabuhan Karimun terus melakukan pembenahan baik dalam soal ketertiban, kepastian jadwal keberangkatan dan kedatangan kapal dan penumpang, baik pada pelabuhan domestik maupun pelabuhan internasionalnya.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karimun, Chandra, dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi B DPRD Karimun, yang juga dihadiri Dinas pariwisata dan Badan Usaha Pelabuhan (BUP) Pelindo, selasa, 24 Mei 2011.

"Penataan pelabuhan terus kita lakukan demi kenyamanan penumpang, terutama mengantisipasi lonjakan penumpang pada hari hari besar," kata Chandra.

Chandra mengungkapkan, instansi terkait di pelabuhan Karimun sudah bekerja secara maksimal demi kenyamanan penumpang, dan dia mengatakan sangat terbantu dengan adanya pelabuhan Ro Ro, sehingga jika dulu kapal Ro Ro hanya mempir seminggu sekali di pelabuhan Karimun, saat ini sudah bisa dua kali, kata dia.

Pihak Dinas Pariwisata sangat berharap otoritas pelabuhan Karimun untuk terus meningaktkan pelayanan demi menarik wisatawan masuk ke Karimun.

"Walau mungkin penumpang menunggu agak lama di pekabuhan, tetapi bagaimana supaya para penumpang tetap nyaman berada  di pelabuhan," ujar salah seorang pejabat dinas pariwisata.

Sementara Ketua Komisi B DPRD Karimun Ady Hermawan, berharapa ke depan  tidak ada lagi penumpang yang terlihat berdesakan di Pelabuhan, dan petugas yang beertugas di pelabuhan harus datang lebih awal agar penumpang bisa langsung masuk ke areal penumpang, dan nomor kursi penumpang juga harus ditetapkan.

"Marilah kita coba tiru prosedur di bandara," ujar Ady Hermawan.