Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Belum Berhasil Membekuk Pelaku Penusukan Wartawan S-TV
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 30-04-2014 | 14:11 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Enam hari pasca penusukan yang dialami Andre Sofyan (33), wartawan S-TV Batam, polisi belum berhasil menangkap pelakunya, Lo, yang tak lain adalah tetangga korban.

Keluarga Andre juga merasa was-was untuk pulang ke rumahnya di Tiban Indah Berlian Blok B no 16. Hingga kini Andre masih mendapatkan perawatan di RSOB.

"Kenapa penangkapan pelaku lambat? Sudah jelas-jelas identitas pelaku sudah dikantongi, kenapa susah ditangkap? Keluarga saya ini terancam keselamatannya," ujar Andre kepada BATAMTODAY.COM.

Tidak hanya keluarganya. Andre pun mengaku warga sekitar pemukimanya juga masih trauma dengan keselamatan mereka atas perbuatan pelaku yang membabi buta menusuki korban di hadapan anak dan istrinya.

Andre juga menyayangkan sikap Polsek Sekupang dalam penanganan kasus ini. Dia merasa tidak ada satu pun petugas polisi yang menjaga keamanan dia dan keluarganya selama ia dirawat.

"Datang saja tidak, apalagi pemeriksaan. Polsek Sekupang ini seperti menganggap sepele kasus ini," tuding Andre.

Andre mengaku kondisinya sudah membaik setelah menjalani operasi. Beruntung tusukan itu tidak mengenai organ tubuh bagian dalam dan hanya mengalami luka robek yang memakan banyak jahitan.

"Luka yang dalam itu di perut. Beruntung tidak ada organ tubuh bagain dalam yang terkena sehingga dalam waktu dekat ini sudah diperbolehkan pulang," ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Sekupang, Rubertus Herry, membantah membiarkan kasus ini. Dia menegaskan, sampai saat ini pihaknya sudah melakukan berbagai cara untuk menangkap pelaku yang diduga sudah tidak berada di Batam.

"Tetapi anggota tetap mengejar keberadaan pelaku," dia menjamin. (*)

Editor: Roelan