Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hadapi UN, Ribuan Siswa SMP di Tanjungpinang Doa Bersama di Masjid Raya
Oleh : Habibi
Rabu | 30-04-2014 | 13:19 WIB
siswa berdoa bersama.jpg Honda-Batam
Siswa-siswa kelas IX SMP di Tanjungpinang melakukan doa bersama di Masjid Raya Al Hikmah sebagai persiapan emgnhadapi ujian nasional (UN). (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Hampir 2.000-an siswa kelas IX SMP/MTs se-Kota Tanjungpinang mengikuti zikir dan doa bersama di Masjid Raya Al-Hikmah, Rabu (30/5/2014) siang. Kegiatan itu dilaksanakan sebagai persiapan mental siswa dalam menghadapi ujian nasional (UN) yang digelar pada 5 - 8 Mei 2014.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Dadang AG, mengatakan, seluruh siswa kelas IX yang akan mengikuti UN sebanyak 2.973 orang. Namun selebihnya itu adalah siswa nonmuslim, sehingga tidak diikutkan dalam doa bersama.

"Mereka sudah berdoa sesuai dengan kepercayaan mereka masing-masing. Jadi, mereka tidak diikutkan dalam kegiatan doa bersama ini," kata Dadang dalam sambutannya.

Sementara Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, yang turut hadir pun turut memberikan motivasi kepada siswa. Mantan Kepala SDN 004 Binaan Tanjungpinang barat itu berpesan agar siswa ikhlas.

"Dengan ikhlas dalam berdoa dan berusaha, insya Allah kita diridhoi Allah. Jadi, jangan pernah malas. Ikhlaslah dalam belajar, maka tidak akan sia-sia," pesan Syahrul.

Syahrul juga berpesan agar siswa benar-benar menghormati orang tua dan guru. Karena dua figur tersebut tidak terlepas dari kesuksesan siswa ke depan.

Sebelumnya, kegiatan doa bersama ini juga pernah dilakukan ribuan siswa kelas XII untuk menghadapi UN. Padahal, sebelumnya Dadang pernah menyampaikan bahwa kegiatan doa bersama secara massa tidak akan digelar, dan diharapkan dilakukan di sekolah masing-masing. (*)

Editor: Roelan