Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Ada Penyelewengan dalam Pengadaan Alat Kesehatan di Dinkes Batam
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 29-04-2014 | 14:10 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Pengadaan alat kesehatan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Batam yang didanai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2013 lalu terindikasi adanya penyelewengan anggaran dari oknum di dinas tersebut.

Hal tersebut terpantau oleh BATAMTODAY.COM saat salah satu bagian administrasi puskesmas yang ada di Batam mengantarkan berkas kelengkapan laporan ke ruang Unit II Satreskrim Polresta Barelang, Selasa (29/4/2014).

Saat ditanyai, pria yang memakai baju PNS tersebut mengaku mengantarkan berkas penyelidikan yang kurang. "Sebelumnya semua puskesmas sudah dipanggil untuk dimintai keterangan. Tapi masih ada berkas yang kurang lengkap. Dan sekarang saya datang lagi melengkapinya," kata dia.

Ditanya berapa besar anggarannya, sumber tidak mengetahui. "Waduh saya tidak tau mas. Kita cuma dipanggil untuk memberikan keterangan saja," kata sumber lagi.

Sedangkan indikasi korupsi yang terjadi, sumher juga tidak mengetahui. "Saya tidak tahu pasti berapa indikasi penyelewengannya. Kalau alat kesehatan yang dianggarkan itu sudah sampai di tempat saya," kata sumber lagi.

Sementara itu, hingga berota ini diterbitkan, BATAMTODAY.COM juga belum mendapatkan keterangan lebih lanjut, baik dari pihak Dinas Kesehatan dan dari kepolisian.

Editor: Dodo