Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maestro Biola Idris Sardi Tutup Usia
Oleh : Redaksi
Senin | 28-04-2014 | 11:52 WIB
idris sardi.jpg Honda-Batam
Idris Sardi. (Foto: National Geographic Indonesia).

BATAMTODAY.COM - Maestro biola Indonesia, Idris Sardi dikabarkan meninggal dunia pada Senin (28/4/2014) sekitar pukul 07.25 WIB.

Dikutip dari Kompas.com, Idris Sardi meninggal akibat penyakit paru-paru yang dideritanya dan menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Meilia Cibubur, Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

"Banyak slam, sesak gitu. Sebenarnya dari Desember, lalu makin lemas. Sabtu masuk sini, tadi pagi drop, tiba-tiba jantungnya enggak bisa berfungsi. Pukul 07.25 WIB suster bilang sudah enggak ada (meninggal)," tutur Santi Sardi, putri sulung sang musisi legendaris itu.

Diterangkan pula oleh Santi, pihak keluarga Idris tidak menyebar kabar mengenai kondisi memburuk Idris itu. Mereka ingin Idris beristirahat sepenuhnya dan tidak terganggu oleh orang atau hal lain.

"Dia diam saja dan sempat drop. Sebenarnya dia masuk rumah sakit memang sudah lama, tapi kami sengaja tidak memberi tahu orang banyak. Karena, kalau kebanyakan ngobrol, dia suka kecapekan," tutur Santi lagi.

Jenazah Idris disemayamkan di Rumah Kreatif, Bumi Cimanggis Indah, Pekapuran, Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Menurut pihak keluarga, jenazah Idris akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Senin ini, kira-kira pukul 15.00 WIB.

Editor: Dodo
Sumber: Kompas.com