Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liga Primier Inggris

MU Paksa Blackpool Degradasi
Oleh : Hendra Zaimi
Senin | 23-05-2011 | 08:47 WIB

Batam, batamtoday - Manchester United berhasil menutup pertandingan Liga Primier Inggris musim 2010/201 dengan hasil yang manis. Bertanding di kandang sendiri Stadion Old Trafford, Nemanja Vidic cs berhasil menaklukan Bloackpool dengan skor 4-2, Minggu, 22 Mei 2011. Bagi Balackpool, kekalahan tersebut mengantarkan mereka turun ke jurang degradasi.

Kekalahan itu membuat Blackpool berada di peringkat ke-19 klasemen akhir dengan nilai 39. Blackpool merupakan tim promosi musim lalu. Sementara United kokoh di puncak dengan keunggulan sembilan angka dari Chelsea.

Tuan rumah MU baru berhasil unggul pada menit 21 melalui pemain asal Korea Selatan, Park Ji Sung. Setelah menerima umpan dari Dimitar Berbatov, pemain asal Korea Selatan itu memasukkan bola ke gawang Matthew Gilks.

Lima menit sebelum babak pertama berakhir, Blackpool berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Charlie Adam. Tendangan bebas diberikan kepada Blackpool menyusul pelanggaran yang dilakukan Nemanja Vidic.

Di babak kedua, Blackpool mencoba menggebrak pertahanan United dengan serangan cepat. Tendangan bebas Adam nyaris menjebol gawang Edwin van der Sar pada menit ke-48, tapi kali ini kiper United itu mampu menggagalkannya.

Blackpool mendapat asa untuk bertahan di Liga Primer setelah Gary Taylor-Fletcher membawa tim besutan Ian Holloway ini unggul pada menit ke-57. Menyambut umpan David Vaughan, Taylor-Fletcher melepaskan tendangan untuk menjebol gawang tuan rumah.

Gol itu membuat fans Blackpool yang berada di Old Trafford bersorak kegirangan. Namun, fans tim tamu bungkam enam menit kemudian ketika tendangan Anderson tidak bisa dihadang Gilks.

Suporter Blackpool tertunduk lesu ketika Ian Evatt melakukan gol bunuh diri pada menit ke-74 setelah ia salah mengantisipasi umpan silang pemain pengganti Chris Smalling. Evatt nyaris membayar kesalahannya lima menit kemudian, namun bisa digagalkan Van der Sar.

Blackpool pun dipastikan terdegradasi ketika Michael Owen mencetak gol keempat United pada pertandingan ini pada menit ke-81 usai menerima umpan dari Owen, sekaligus menutup laga dengan skor 4-2.