Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Perempuan Jadi Korban Geng Motor di Batam
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 25-04-2014 | 11:22 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi geng motor di Batam kembali terjadi. Kali ini, dua orang perempuan paruh baya, Asnah (44) dan Ratih (35), menjadi korban keganasan segerombolan orang bersepeda motor di kawasan Simpang Gelael, Jumat (25/4/2014) dinihari, pukul 01.00 WIB.

Akibatnya, Asnah terpaksa harus mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Budi Kemuliaan (RSBK), karena terjatuh dari motor ketika gerombolan yang diduga geng motor tersebut mencoba merampas tas dari tangan Ratih yang dibonceng Asnah.

Menurut keterangan Ratih, mereka mengendarai sepeda motor jenis matik, setelah sebelumnya berkaraoke di Nagoya menuju rumah yang melewati Simpang Gelael dari arah Seipanas.

"Pas melewati Simpang Gelael, ada segerombolan orang datang menggunakan motor dan merampas tas yang saya pegang. Tapi saya coba menahan agar tidak direbut. Sementara sepeda motor masih melaju dibawa Asnah," kata Ratih, kepada BATAMTODAY.COM, di RSBK, Jumat dinihari.

Karena terjadi tarik-menarik antara Ratih dan salah satu geng motor, sepeda motor yang dikendarai Asnah oleng sehingga mereka berdua terjatuh. "Pas jatuh, dia (Asnah) kepalanya terbentur dan langsung pingsan. Dia juga tak pakai helm," tambah Ratih.

Melihat korbannya jatuh, sekelompok orang tersebut tidak jadi melancarkan aksinya dan melarikan diri, karena juga melihat ada mobil yang mendekati arah mereka. "Tas saya saja putus. Mereka kabur karena melihat ada mobil datang," kata Ratih.

Beruntung mobil tersebut langsung berhenti dan menolong Asnah yang terbaring di jalan dan menaikkan ke atas mobilnya umtuk dibawa ke rumah sakit. Sementara sepeda motor yang mereka kendarai, dititipkan di SPBU tidak jauh dari kejadian.

"Motor dititipkan orang itu di SPBU. Kami tidak kenal siapa yang mengantar ke rumah sakit. Yang jelas Asnah mesti mendapat pengobatan dulu. Tidak ada yang diambil mereka. Hanya tas saya yang putus," tutur Ratih yang juga mengalami luka lecet di bagian siku kiri dan lutut kanan.

Sementara itu, Asnah sendiri mengalami luka robek pada kepala bagian belakang dan mendapat sepuluh jahitan. Selain itu juga mengalami lecet pada kaki kirinya.

Hingga pukul 03.20 WIB, Asnah masih belum sadarkan diri dan terbaring di ruang Unit Gawat Darurat (UGD) RSBK. Sementara Ratih juga berada di rumah sakit menemani Asnah. Luka lecet yang dialami Ratih juga sudah diobati. (*)

Editor: Roelan