Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Soal dan Jawaban UN Dikirim ke Disdik Kepri Hari Ini
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 17-04-2014 | 11:13 WIB
Andi-Agung-disdik.jpg Honda-Batam
Kabid Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Andi Agung.

BATAMTODAY.COM, Batam - Pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat SMA/SMK dan MA se-Batam usai sudah pada Rabu (16/4/2014) kemarin. Selanjutnya lembar jawaban maupun lembar soal UN yang disimpan di Polsek Sekupang, akan dikirimkan ke Dinas Pendidikan Provinsi Kepri di Tanjungpinang pada Kamis (17/4/2014) pagi ini.


Hal tersebut disampaikan Kabid Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Andi Agung, kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (17/4/2014) pagi tadi.

"Baik lembar soal maupun lembar jawaban UN SMA/SMK dan MA dari Mapolsek Sekupang akan dikumpulkan ke Disdik Batam dari Disdik Batam lembar soal maupun jawaban UN akan dibawa ke Tanjungpinang dengan pengawalan ketat kepolisian pengawas independen Disdik Batam serta dari Dirjen Pendidikan Pusat," ujar Andi.

Andi menjelaskan, ribuan soal dan jawaban UN nantinya akan diangkut menggunakan truk dengan bak tertutup menuju Pelabuhan Roro Punggur, hal itu untuk mengantisipasi diguyur air hujan.

Sementara dari Punggur lembar soal dan jawaban UN langsung diangkut menggunakan kapal Roro ke Tanjunguban. Saat menuju Tanjungpinang, pengiriman lembar jawaban dan soal tetap dikawal oleh kepolisian.

Namun demikian Andi menambahkan nantinya apabila hasil pengumuman UN sudah keluar pada 20 Mei mendatang ternyata ada siswa yang tak lulus, maka bisa mengulang dengan mengikuti ujian Paket C.

Kalaupun siswa yang tak lulus tak mau ikut paket C mereka diharuskan untuk mengulang sekolah lagi selama setahun.

"Kami tak memaksa apabila ada siswa yang tak lulus ternyata ingin mengulangi secara cepat namun dari dinas langsung mendaftarkan siswa yang tak lulus ke paket C itu kalau mau," pungkasnya.

Editor: Dodo